spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kaum Milenial dan Gen Z Kaltim Deklarasi Bentuk RKB Prabowo-Gibran Kaltim di Samarinda

SAMARINDA – Relawan pendukung pasanvan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo – Gibran dari kalangan Milenial dan Gen Z lakukan pembentukan pengurus Rumah Keluarga Bersama (RKB) Prabowo-Gibran untuk wilayah Kaltim.

Acara diselenggarakan di Cafe D’Bagios, Jalan KH Abdurrasyid No.8, Kota Samarinda, Jumat (22/12/2023). Dihadiri oleh Pengurus RKB Nasional, pendukung Prabowo – Gibran dari kalangan anak muda berbagai profesi dan Organisasi.

Dengan menyampaikan visi-misi yang diusung Prabowo-Gibran, diharapkan mampu menggaet suara pemilih anak muda dari kalangan Milenial dan Gen Z.

Ketua RKB Kaltim, Hady Saparudin menjelaskan, pihaknya yang tergabung dari beberapa kaum Milenial pendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 ini berkomitmen untuk memenangkan satu putaran.

“Kami optimis untuk di Kaltim pak Prabowo dan mas Gibran bisa menang 55 persen,” tegasnya.

Ke depan untuk mencapai target tersebut, Hady mengungkapkan akan bekerja maksimal untuk mensosialisasikan pasangan tersebut, karena lebih menyasar ke basis anak muda, sehingga untuk sosialisasi lebih kepada sosial media.

“Tak hanya itu kami juga siap melakukan sosialisasi tentang program unggulan Prabowo-Gibran kepada setiap kalangan masyarakat,” tutupnya.

BACA JUGA :  Gegerkan Samarinda, Dua Mayat Ditemukan dalam Sehari, Posisi Terlelap

Ketua Harian RKB Nasional, Kemal Hidayat, menyatakan bahwa RKB didominasi oleh kaum muda, sehingga program-program yang dilaksanakan belakangan ini lebih fokus pada kegiatan yang berhubungan langsung dengan anak muda. Salah satu contohnya adalah kegiatan turnamen e-sport yang pernah dilakukan sebagai upaya untuk menarik minat anak muda.

Kami juga bekerja sama dengan Karang Taruna di lingkungan permukiman untuk melaksanakan kegiatan sosial bersama. Mereka juga telah melakukan kegiatan pencegahan stunting dan terjun langsung ke tengah masyarakat di beberapa daerah, seperti di pulau Jawa.

“Semua kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan dukungan dari anak muda dan masyarakat luas dalam mendukung pasangan Prabowo-Gibran pada pemilihan,” tutupnya.

Pewarta : Hanafi
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img