spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kasus Covid-19 Merangkak Naik, Ketua Komisi I Minta Prokes Diperketat

TANJUNG REDEB – Kabupaten Berau belum sepenuhnya bebas dari pandemi Covid-19. Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau per Kamis (17/11/2022) pasien dirawat sebanyak 78 orang. Hal menjadi sorotan Ketua Komisi I DPRD Berau, Feri Kombong.

Menurut Feri, masih adanya kasus Covid-19 itu harus diperhatikan serius oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, terkhusus Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

“Ini harus diperhatikan. Jangan sampai kasus Covid-19 di Berau melonjak lagi. Masyarakat juga harus patuh protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, saat ini Bumi Batiwakkal tengah dalam kondisi pemulihan ekonomi pasca-pandemi. Sehingga, kata dia, lonjakan harus diantisipasi, agar ekonomi bisa terus tumbuh.

“Walaupun belum ada yang dinyatakan meninggal dunia. Kalau pandemi ini masih ada, harus jadi evaluasi bersama. Intinya jangan abaikan prokes,” ujarnya.

Politisi Gerindra itu juga mengimbau sekolah yang menerapkan pembelajaran tatap muka, agar memaksimalkan penerapan protokol kesehatan.

“Saya minta prokes diperketat. Jangan sampai tidak ada yang mentaati. Saya harap tidak ada kasus yang bersumber dari PTM, itu yang kita jaga,” tandasnya. (Dez/Adv)

BACA JUGA

15.9k Pengikut
Mengikuti