spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kasatlantas Sarankan Pelayanan BBM Buka Siang, Antisipasi Kemacetan Akibat Antrean BBM

BONTANG – Kasatlantas Polres Bontang, AKP Djauhari meminta para pemilik SPBU di Bontang agar membuka pelayanan Bahan Bakar Minyak (BBM) di siang hari. Hal itu menanggapi fenomena panjangnya antrean BBM khususnya pertalite di beberapa SPBU di Bontang.

AKP Djauhari mengatakan, tujuan membuka pelayanan BBM di jam siang, agar menghindari adanya kemacetan yang terjadi.

“Saya sudah sampaikan kepada para pemilik SPBU, menyarankan untuk membuka di jam siang, jam 08.00 atau jam 09.00 Wita, untuk menghindari kemacetan yang ada dan juga mengurai antrean,” jelasnya saat diwawancarai, Jum’at (22/12/2023).

Selain itu, untuk setiap SPBU di Kota Bontang agar bisa menambahkan tenaga Sumber Daya Manusia (SDM), guna meningkatkan pelayanan yang lebih baik. Sehingga bisa mengarahkan dari sisi kepengawasan dan ketertiban dalam antrean sewaktu pengisian BBM.

“Bagi pemilik SPBU, telah kita tegur agar bisa menambahkan SDM. Supaya mengaturnya semua lebih baik, tidak ada kemacetan, tingkat kepengawasan yang baik. Semuanya bisa menyesuaikan jika menambah SDM yang ada,” ucapnya.

Dalam distribusi kepengawasannya juga harus tetap dijaga, jadi selain menghindari adanya kemacetan juga bisa tetap pada pengawasan yang ada dengan distribusi BBM.

“Jika dilihat distribusi BBM, pastinya saya rasa tidak cukup. Karena kita juga harus mengetahui dan juga harus menghitung kendaraan yang masuk, apalagi jika ada kendaraan yang dari luar daerah, belum lagi kuota buat para nelayan,” tutupnya.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img