spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kartolo Rimba Meninggal Dunia: Dari Ketua PHM Bontang hingga Kenangan saat Pilkada

BONTANG – Berita duka menyelimuti dunia maya pagi ini. Kartolo Rimba, sosok yang dikenal luas di kalangan masyarakat Kota Bontang, meninggal dunia.

Kartolo Rimba yang juga Ketua Pusat Hubungan Masyarakat (PHM) Kota Bontang selama ini juga dikenal cukup kritis dan selalu terlibat di kegiatan kemasyarakatan.

“Innalilahi wainnailaihi rojiun
Telah berpulang ke Rahmatullah bapak Rahmat Kartolo jam 5 .15 wita subuh tadi (14/9) di RS Kanujoso Balikpapan. Semoga almarhum diterima seluruh amal ibadahnya dan semua dosanya diampuni. Aamiinnn YRA,” tutur H Ghalib, pengusaha Kota Bontang dalam postingannya di grup whastapp.

Kabar duka juga disampaikan Anggota DPRD Bontang Faisal yang membagikannya di akun Facebooknya.

“Pagi-pagi Buka FB dan dapat kabar Om Kartolo Rimba meninggal dunia. Selamat jalan Om Kartolo Rimba. Semoga segala dosa-dosa Om diampuni dan segala amal baik Om diterima Allah SWT, Om Kartolo brang baik InshAllah, surga tempat Om,” ucap Faisal.

Tak butuh waktu lama, kabar tersebut langsung mendapat berbagai respons dari netizen lainnya. Banyak yang mengungkapkan rasa dukacitanya dengan mengucapkan “Innalillahi wa inna ilaihi rojiun” sebagai bentuk bela sungkawa.

BACA JUGA :  PT PAMA Resmikan Pranaraksa Center SMPN 6 Bontang dan Tanam Pohon Buah Langka di Area Sekolah

Dian Sandora, salah satu netizen, mengungkapkan harapannya agar almarhum mendapatkan husnul khatimah.

Sementara itu, Yokohama menuliskan, “Beliau sosok sahabat yang baik. Al-Fatihah untuk almarhum.”

Iim CUek SangAdd menyebutkan bahwa kabar meninggalnya Om Kartolo Rimba telah ramai dibicarakan di berbagai grup.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Renny Hutagaol yang mengenang momen-momen bersama almarhum saat Pilkada, “Msh ingat wkt kita Pilkada.. Seperjuangan.. Hari2 kita nongki di PHM Mangga. Semoga Husnul khotimah. Selamat jln Pak Kartolo.”

Banyak netizen yang turut mendoakan agar segala amal baik almarhum diterima oleh Allah SWT, dosa-dosanya diampuni, dan ditempatkan di surga bersama orang-orang yang beriman. Selain itu, mereka juga berharap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini.

Penulis/Editor: Agus Susanto

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img