spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Karang Taruna Loktuan Rayakan Ulang Tahun dengan Berbagai Lomba

BONTANG – Dalam rangka merayakan HUT Karang Taruna Loktuan yang jatuh pada 26 September, para pemuda Loktuan mengadakan beberapa lomba untuk meningkatkan kreatifitas.

Di antaranya, turnamen E-Sport yang diadakan pada 17-18 September dan lomba fashion show pada 25 September. Tema dari perayaan HUT kali ini adalah “Katalok Youth Competition” atau kompetisi pemuda Karang Taruna Loktuan. Sehingga hal-hal yang dilombakan merujuk pada kegiatan anak-anak muda sekarang.

Alfiqri Noor Hidayat selaku ketua Panitia Lomba sekaligus Wakil Karang Taruna Loktuan menyatakan, kegiatan ini diadakan pertama kali oleh karang taruna dan diharapkan kembali dilakukan di tahun-tahun berikutnya.

“Ini tahun pertama kita, direncakannya akan ada setiap tahun. Ini gebrakan baru juga sih yang dilakukan oleh pemuda-pemuda sini,” ujarnya.

Selain lomba, perayaan HUT Karang Taruna Loktuan juga membantu peningkatkan UMKM dengan mengadakan fun fair pada 25-26 September. Di mana disediakan stan di Lapangan Kelurahan Loktuan untuk para pedagang sekitar.

Adanya dukungan yang diberikan oleh Kelurahan Loktuan, Pemerintah Kota Bontang dan PT Pupuk Kaltim membuat perayaan HUT Karang Taruna Loktuan berjalan dengan lancar. Hadi Jumianto selaku Lurah Loktuan menyatakan bahwa kegiatan ini membantu menghidupkan kembali semangat pemuda serta meningkatkan kretifitas dan seni melalui karang taruna.

BACA JUGA :  Tindaklanjuti Penyaluran BLT ke TKD, Andi Faiz: Tinggal Menunggu Transferan Pusat

“Ini kegiatan yang positif. Kami harapkan untuk adik-adik karang taruna ke depannya, program-program yang berhubungan dengan kesadaran masyarakat mengenai pentinngnya budaya dan juga pariwisata akan semakin banyak. Kami akan selalu memberikan dukungan melalui kelurahan dan Pemerintah Kota Bontang,” Ujarnya.

Acara ini ditutup tadi malam, dengan disaksikan para pejabat dan pengurus kelurahan serta warga Loktuan mulai pukul 08.00 Wita. (sc)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img