spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kapolres beserta Personel Polres Mahulu Gotong Royong Bersihkan Sampah di Kantor Dinkes Pasca Banjir di Mahulu

MAHAKAM ULU  –  Personel  Polres Mahakam Ulu  melakukan aksi cepat tanggap dalam membantu membersihkan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mahakam Ulu dari sampah – sampah  sisa banjir besar pada pekan lalu.

Kegiatan aksi gotong royong ini dipimpin langsung oleh Kapolres Mahulu, AKBP Anthony Rybok. Kegiatan ini bertujuan untuk memulihkan kondisi kantor tersebut agar dapat bekerja kembali, Jumat (24/5/2024).

Banjir yang melanda wilayah Mahakam Ulu beberapa hari lalu menyebabkan kerusakan di sejumlah fasilitas publik, termasuk kantor Dinkes Mahulu. Air yang merendam ruangan kantor membawa lumpur dan sampah, sehingga memerlukan pembersihan menyeluruh untuk memastikan lingkungan kerja yang sehat dan aman bagi para pegawai serta masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

Kapolres AKBP Anthony Rybok,dia  mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan kepedulian Polres Mahakam Ulu terhadap masyarakat.

“Kami tidak hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga membantu masyarakat dalam situasi darurat seperti ini. Dengan bergotong-royong, kita dapat mengatasi dampak banjir dan memulihkan pelayanan publik dengan lebih cepat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Tempuh Perjalanan Darat 8 Jam, Istri Wabup Mahulu Berpulang saat Mencari Rumah Sakit Rujukan

Seluruh personel Polres Mahakam Ulu turut serta dalam kegiatan bersih-bersih ini, mulai dari membersihkan lumpur, menyedot air yang masih tergenang, hingga mengangkut sampah yang terbawa arus banjir. Dalam waktu satu hari, kondisi Kantor Dinkes mulai berangsur normal dan siap untuk kembali melayani masyarakat.

Aksi cepat tanggap dari Polres Mahakam Ulu ini diharapkan dapat menjadi contoh dalam penanganan bencana dan memperkuat semangat gotong royong di tengah masyarakat. Dengan sinergi antara aparat dan masyarakat, segala tantangan akibat bencana alam dapat diatasi bersama.

Pewarta: Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img