spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kapal Bocor, Puluhan Pelajar Balikpapan Nyaris Tenggelam di Teluk Waru

BALIKPAPAN – Musibah nyaris menimpa sejumlah pelajar di Kota Balikpapan, tepatnya di kawasan Teluk Waru, Balikpapan Barat.

Ini setelah sebuah kapal yang ditumpangi pelajar SD dan SMP mengalami bocor.

Kejadian ini terjadi pada Senin (15/8/2022) sekitar pukul 14.45 WITA, dimana saat itu sejumlah murid SD dan SMP serta beberapa guru menaiki kapal klotok tujuan Kampung Baru, Balikpapan Barat.

“Anak-anak SD dan SMP 021 Balikpapan Barat, kami mau pulang dari sekolah. Tapi baru naik sekitar 10 menit sudah terjadi (kapal bocor) jadi sempat panik,” kata salah satu guru, Angga.

Awalnya tak sedikitpun ada tanda-tanda jika kapal yang ditumpangi tersebut akan mengalami bocor. Namun, setelah berjalan cukup jauh, barulah ada tanda-tanda jika kapal tersebut menabrak sesuatu dan akhirnya menyebabkan kapal tersebut bocor.

“Oleh nahkodanya kapal langsung diarahkan ke pohon mangrove, jadi kita dan anak-anak naik ke akar pohon mangrove untuk menyelamatkan diri,” ujarnya.

Beruntung Angga dan guru lainnya yang menjadi korban berhasil menghubungi tim SAR Balikpapan untuk meminta pertolongan.

“Langsung aja saya telpon teman yang bisa menghubungkan ke tim penolong biar dibantu,” ujarnya.

Sekitar pukul 15.40 WITA seluruh murid dan guru berhasil dievakuasi ke kawasan Somber, Balikpapan Utara untuk langsung dikembalikan ke keluarga masing-masing.

Seperti dikethui, dalam kejadian ini terdapat 28 murid SD dan SMP serta 8 guru yang nyaris menjadi korban kecelakaan air di Kota Balikpapan. (Bom)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img