spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kampung Malahing Bontang Genjot Peningkatan Fasilitas Wisata

BONTANG – Kampung Malahing telah dinobatkan masuk 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2023. Kampung pesisir ini pun terus berbenah, untuk menyambut kehadiran para tim dewan juri ADWI tahun 2023, yang akan menyambangi pemukiman di atas air itu.

Beberapa fasilitas mulai diperbaiki bahkan ditambah, seperti jembatan dan spot foto terbaru. Selain itu, ada pula homestay yang bisa digunakan wisatawan untuk menikmati suasana Kampung Malahing.

Saat ini, Pemerintah Kota Bontang dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang terus menggenjot persiapan kehadiran Juri yang direncanakan kedatangannya pada 23-24 Juni mendatang.

Kepala Dispopar Bontang, Ahmad Aznem bersama tim terus memantau perkembangan di Kampung Malahing. Terbaru beliau didampingi dengan Kepala Bidang Olahraga, Muhtar bertandang ke Kampung Malahing, Senin (19/6/2023) untuk memastikan persiapan berjalan dengan baik.

Dari hasil pantauan di lapangan, saat ini beberapa tenda kerucut sudah mulai didirikan, umbul-umbul sudah terpasang sepanjang jembatan kampung tersebut. Spot foto dan jembatan juga sudah dipercantik.

BACA JUGA :  Olahraga Bersama HUT Ke-76 Bhayangkara Diikuti Ribuan Warga Bontang, Bertabur Hadiah, Wali Kota: Spektakuler!

“Berbenahnya Kampung Malahing ini diharapkan bisa menjadikan wisata di Kota Bontang terus berkembang, sehingga bisa menarik perhatian masyarakat, khususnya khalayak dari luar daerah. Dengan begitu, ekonomi masyarakat terutama di Kampung Malahing bisa berjalan dengan baik,” beber Aznem di sela-sela kunjungannya ke Malahing. (adv/al)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img