spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kaltim Jadi Tuan Rumah OICC, Sekda Pimpin Rapat Matangkan Persiapan

SAMARINDA – Matangkan persiapan pelaksanaan Organization of Islamic Cooperation Cultural Activity (OICCA) yang akan digelar di Indonesia, tepatnya di DKI Jakarta dan Kalimantan Timur sebagai tuan rumah pada 7-14 Juli 2023, Pemerintah Provinsi Kaltim selaku tuan rumah yang menjadi pusat kegiatan OICCA kembali menggelar rapat persiapan yang dihadiri stakeholder terkait.

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Sri Wahyuni, didampingi Deputi 1 Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Prof. Abdullah Faisal, serta diikuti oleh Kepala Dispora Kalimantan Timur, Agus Hari Kesuma, Kepala Dinas Kesehatan, Dr. Jaya Mualimin, Kepala Biro Adpim Setda Provinsi Kalimantan Timur, Syarifah Alawiyah, perwakilan UPTD Taman Budaya Disdikbud Kalimantan Timur, dan Dinas Pariwisata.

Hadir juga Rektor Unmul yang diwakili oleh Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Afra Tustini Ekawati, Rektor Uniba, Dr. Isradi Zainal, Rektor UINSI, Dr. Mukhammad Ilyasin, Rektor UMKT yang diwakili oleh Wakil Rektor II, Suwoko, Pemimpin Umum Hidayatullah KH Abdurrahman Muhammad, serta diikuti secara daring oleh perwakilan Kementerian Luar Negeri, Pemerintah Kota Samarinda, Pemerintah Kota Balikpapan, dan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Tiba Lagi di Kaltim, Agenda Padat dari Rakernas APEKSI hingga Resmikan Proyek di IKN

“Saya meminta rundown kegiatan di masing-masing kabupaten/kota yang menjadi pusat kegiatan kunjungan peserta OICCA, yaitu Samarinda, Balikpapan, dan Tenggarong agar disertakan timeline, waktu, tempat, dan siapa saja pesertanya. Hal ini akan memudahkan pengaturan bagi liaison officer (LO), terutama terkait waktu dan tempat,” pinta Sri Wahyuni.

Selain itu, lanjutnya, pada rapat-rapat mendatang menjelang pelaksanaan yang semakin dekat, yaitu sekitar tiga pekan ke depan, persiapan harus semakin matang terutama bagi panitia dan pihak-pihak yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan di lapangan.

“Termasuk pembaruan kerja sama naskah MoU yang masih dirancang untuk kemudian dibahas dalam rapat-rapat persiapan ke depan,” tutup Sri Wahyuni.

Para peserta OICCA yang merupakan negara-negara anggota OKI, sekitar 56 negara, dijadwalkan akan tiba di Jakarta pada 7 Juli 2023, kemudian pada 8 Juli 2023 akan bertolak ke Balikpapan, dan melakukan aktivitas kunjungan budaya dan panel diskusi di Samarinda, Tenggarong, dan Balikpapan pada 8-14 Juli 2023. (adpin/adv/diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img