spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kaltim Butuh Plt Gubernur dari Putra Daerah, Bupati PPU Hamdam Beber Alasannya

PPU – Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam Pongrewa, mengungkapkan harapannya agar putra-putri asli Kalimantan Timur (Kaltim) dapat mengisi posisi Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim yang akan menggantikan Isran Noor.

Menurutnya, banyak tokoh lokal yang memiliki kapabilitas untuk melanjutkan pembangunan di Bumi Etam. “Ada banyak tokoh-tokoh yang memiliki kemampuan untuk menjalankan tugas kegubernuran,” kata Hamdam.

Beberapa nama lokal yang saat ini sedang dibahas di DPRD Kaltim untuk diusulkan antara lain: Rektor Universitas Mulawarman (Unmul) Abdunnur; Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag, Kamaruddin Amin; Dirjen Otda Kemendagri, Akmal Malik; Deputi Otorita IKN Bidang Sosbud Alimuddin; Sekprov Kaltim, Sri Wahyuni; dan Staf Ahli di Kementerian Desa PDTT, M Nurdin.

“Semua nama tersebut adalah putra-putra terbaik Kaltim,” ungkapnya.

Hamdam menjelaskan sepak terjang semua nama itu juga sudah diketahui publik. Seperti Alimuddin yang pernah menjabat sebagai pejabat Eselon II di PPU dan kini menjadi Deputi di Otorita IKN.

Sri Wahyuni yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Provinsi Kaltim. Sementara M Nurdin, mantan Sekretaris Bontang, juga memiliki rekam jejak yang baik di pemerintahan.

BACA JUGA :  Titik Nol IKN Bukan Objek Wisata, Sampah Berserakan Pengunjung Dibatasi

“Semua tokoh tersebut memiliki kualifikasi yang baik. Mereka adalah putra terbaik bangsa, khususnya dari Kaltim,” jelas Hamdam.

Namun, keputusan akhir tetap berada di tangan pemerintah pusat. Hamdam berharap, apapun keputusannya nantinya, itu adalah yang terbaik untuk Kaltim.

“Keputusan akhir ada di tangan Bapak Presiden melalui Menteri Dalam Negeri. Kami percaya, siapapun yang dipilih nantinya adalah yang terbaik untuk Kaltim,” pungkasnya. (SBK)

Pewarta: Nur Robbi Syai’an

Editor: Agus Susanto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img