spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kaltim Berhasil Raih Emas dari Cabor Tenis Lapangan

SEMARANG – Pada Penghujung kejuaraan PORNAS XVI Korpri tahun 2023, tim Cabang Olahraga (cabor) Tenis Lapangan Provinsi Kalimantan Timur berhasil meraih medali emas pada pertandingan final yang berlangsung pada hari Jumat (21/7/2023).

Kemenangan gemilang ini diraih oleh tim Ganda Putra KU 105 tahun, yaitu Toto Juliansyah dari Bontang dan Benny Hendriyani dari Berau, setelah berhasil mengalahkan tim tuan rumah asal Jawa Tengah dengan skor 8-2.

“Kami sangat bersyukur dan bahagia atas kemenangan ini. Terima kasih atas dukungan dari teman-teman semua. Ini adalah hasil kerja keras kami dan kami dengan bangga dapat menyumbangkan medali emas ini untuk Kalimantan Timur,” ujar Toto kepada Tim Liputan Diskominfo Kaltim setelah pertandingan final yang dilaksanakan di GOR Jatidiri Semarang.

Senada, Manajer tim Tenis Lapangan, Hermansyah, juga merasa bersyukur dan mengingatkan agar semangat dan sportivitas atlet Bumi Etam terus ditingkatkan, bukan hanya dalam cabang olahraga Tenis Lapangan saja, tetapi juga dalam seluruh cabang olahraga.

“Kemenangan ini juga menjadi tonggak awal yang akan memperkuat perkembangan olahraga tenis lapangan di daerah kita. Semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan di ajang PORNAS berikutnya,” ungkapnya.

Tidak hanya sampai di situ, tim tenis lapangan juga berhasil menyumbangkan medali Perak melalui tim Ganda Putra KU 85 tahun, yaitu Fadli dan Ahmad Puryani, pada pertandingan final melawan pasangan dari Kemendikbudristek.

“Awalnya, target kami hanya sampai semifinal, namun Alhamdulillah kami berhasil meraih medali perak untuk Kalimantan Timur. Ini semua berkat kerja keras, semangat, dan dukungan dari semua pihak yang telah membantu kami melebihi target yang ditetapkan,” ucap Fadli, yang berasal dari Kutai Kartanegara.

Fadli dan Ahmad berharap agar di PORNAS berikutnya, penyelenggaran dapat lebih matang lagi terutama pada ketentuan untuk seluruh kategori cabang olahraga yang dipertandingkan, sehingga semua atlet dapat tampil maksimal dengan semangat sportivitas.

PORNAS XVI Korpri 2023 telah berlangsung sejak 13 hingga 21 Juli 2023. Pertandingan terakhir juga dihadiri oleh sejumlah anggota Dewan Pengurus Korpri Kaltim, yang memberikan semangat bersama dengan para pendukung lainnya. (adv/diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img