spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kalamanthana si Jawara Kompetisi Welcome Drink 2024, Minuman Selamat Datang dari Swiss-Belhotel Samarinda

SAMARINDA – Muhammad Al Akbar, seorang bartender berbakat di Swiss-Belhotel Borneo Samarinda, menyajikan suatu gebrakan dengan meracik minuman selamat datang bernama Kalamanthana. Minuman ini terbuat dari bahan-bahan lokal Samarinda dan baru-baru ini berhasil memenangkan kompetisi Welcome Drink yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kota Samarinda.

Dengan kelincahan tangan Al Akbar, Kalamanthana memikat hati para juri dengan rasa nanas yang unik. Rasa Kalamanthana dihasilkan dari kulit nanas yang mengalami fermentasi bersama rempah-rempah pilihan. Tanpa tambahan gula, minuman ini memberikan kombinasi manis dan segar, dengan sentuhan aroma kopi yang khas.

Al Akbar menjelaskan, nama Kalamanthana dipilih agar masyarakat mengenali bahwa minuman ini merupakan kekhasan dari Kalimantan. “Bahan-bahan utama dalam racikannya melibatkan kulit nanas, jeruk Pontianak, bunga lawang, kayu manis, serta ekstrak teh Rosella dan kopi,” ungkap pemuda berkacamata ini.

Manager Sumber Daya Manusia, Swiss-Belhotel Borneo Samarinda, Mayzalyan Syafrul Khair, menambahkan bahwa minuman Kalamanthana ini tidak hanya menggiurkan tetapi juga memiliki nilai kesehatan.

BACA JUGA :  Golkar Targetkan 9 Kursi DPRD Samarinda di Pemilu 2024

“Kulit nanas yang biasanya tidak terpakai, kami manfaatkan menjadi bahan alami untuk minuman khas. Kulit nanas ini mengandung sifat pemutih kulit dan baik untuk kesehatan karean non-kolesterol. Minuman ini juga bebas gula, sehingga rasa manis murni dari kulit nanas,” terangnya.

Kalamanthana sebagai pemenang dalam kompetisi Welcome Drink, menjadi kebanggaan Swiss-Belhotel Borneo Samarinda.

Melalui kompetisi Welcome Drink, kata Mayzalyan, membawa nama Swiss-belhotel menjadi juara satu di Samarinda.

“Ini merupakan kemajuan yang membanggakan bagi kami, mengalahkan 29 peserta dari berbagai sektor seperti UMKM, restoran, kafe, dan hotel-hotel di Samarinda. Minuman ini kini eksklusif tersedia di Swiss-Belhotel Borneo Samarinda, membawa cita rasa unik Kalimantan kepada para tamu,” pungkasnya.

Diketahui dari informasi sebelumnya, minuman selamat datang bernama kalamanthana ini akan dijadikan icon minuman selamat datang di ibu kota provinsi kalimantan timur tersebut oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun.

Pewarta : Hanafi
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img