spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kajari Beri Pemahaman Cerdas Bermedsos kepada Masyarakat Kubar

KUTAI BARAT –  Kejaksaan Negeri Kutai Barat melakukan dialog interaktif dengan menyapa masyarakat  Kabupaten Kutai Barat melalui  program Jaksa Menyapa bersama RRI Sendawar secara Live (langsung) pada Jumat,(26/4/2024). Dialog Interaktif Jaksa Menyapa ini mengusung tema “Jaksa Jaga Desa dan Cerdas Menggunakan Medsos”.

Dalam dialog tersebut, tim Kejaksaan Negeri Kubar yang menyapa masyarakat Kubar yakni, Dicky Rachman Perdana selaku Kasubsi Intelijen Kejari Kubar  dan Nur Handayani pada bidang Jaksa Fungsional Kejari Kubar.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kutai Barat, Christhean Arung, melalui Kasubsi Intelijen Kejaksaan Kubar, Dicky Rachman Perdana menyampaikan  bahwa kegiatan Jaksa Menyapa menjadi bagian penting Kejaksaan untuk memberikan pencerahan dan pendidikan guna menumbuhkan kesadaran hukum secara lebih luas dan mudah.

“Dalam  dialog itu juga telah disampaikan beberapa hal terkait Jaksa Garda Desa maupun Tindak Pidana Korupsi Pengelolaan Dana Desa,” ujar Dicky.

Ditambahkan oleh  Nur Handayani, dalam dialog interaktif dirinya  mengupas lebih dalam terkait cerdas dalam menggunakan medsos kepada masyarakat di era digitalisasi. Katanya, masyarakat perlu kritis dan cerdas dalam menggunakan media sosial maupun platform internet lainnya.

BACA JUGA :  Satgas TMMD Kodim 0912 Kubar dan Kejari Kubar Gelar Penyuluhan Hukum Penggunaan ADD

“Saatnya bijak menggunakan jari agar tidak terjerat kasus hukum atau melanggar Undang – Undang  Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE),” katanya.

Di dalam dialog interaktif  tersebut juga diadakan segment tanya jawab langsung dari para pendengar RRI yang di ajukan narasumber melalui media komunikasi dan media sosial. Kegiatan Jaksa Menyapa ini dapat meningkatkan peran serta masyarakat dan dapat membantu masyarakat dalam penyelesaian permasalahan hukum dimasyarakat. Bahwa kegiatan ini dilaksanakan satu bulan sekali oleh Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kutai Barat dalam program dialog interaktif, di RRI Sendawar atau dapat menggunakan aplikasi playstore atau appstore dengan mendownload aplikasi rri go play.

Pewarta: Ichal
Editor   : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img