spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kado HUT ke-10 Mahulu, Bupati Resmikan Jembatan Long Melaham

MAHAKAM ULU –  Bupati Mahakam Ulu (Mahulu), Bonifasius Belawan Geh didampingi Wakil Bupati Yohanes Avun serta Kapolres Mahakam Ulu AKBP Anthony Rybok dan Sekretaris Daerah (Sekda) Stephanus Madang meresmikan  Jembatan Long Melaham di Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu pada Kamis (14/12/2023) lalu.

Jembatan ini merupakan salah satu jembatan yang diresmikan pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Mahulu dan sekaligus sebagai kado bagi  Kabupaten Mahulu.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita yang dibentangkan serta penandatanganan batu prasasti oleh Bupati Bonifasius disaksikan oleh kepala DPUPR dan kepala OPD lainnya.

Jembatan ini memiliki panjang sekitar 60 meter dengan jalan ke sisi Mahakam Ulu sepanjang 50,3 meter dan sisi mengarah ke Kutai Barat sepanjang 553 meter. Pembangunan jembatan ini menghabiskan dana  sebesar  Rp 101,3 miliar dengan pengerjaan selama 3 tahun anggaran.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan sangat meapresiasi kinerja Dinas PUPR  Mahulu yang telah menyelesaikan pembangunan dengan baik.

Bupati Bonifasius Belawan Geh didampingi Wabup Yohanes Avun,Sekda Stephanus Madang, Kapolres AKBP Anthony Rybok, Kepala DPU-PR Didik Subagia dan para kepala  OPD.

“Kita semua patut memberi apresiasi kepada DPUPR yang telah berhasil menyelesaikan pembangunan jembatan ini,” kata Bupati Bonifasius Belawan Geh.

Dia mengatakan, ini bukan hanya wujud keberhasilan DPUPR dalam hal pembangunan fisik namun juga komitmen untuk menyelesaikan amanahnya.

“Keberhasilan ini tidak hanya menjadi prestasi teknis semata tetapi juga menandai komitmen pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati menambahkan, jembatan ini bukan hanya sebagai sarana transportasi. Akan tetapi, kehadiran jembatan ini juga diharapkan mampu memajukan ekonomi masyarakat.  “Ini symbol kemajuan dan perubahan juga mengemban tanggung jawab besar kepada kita semua.”imbuhnya.

Sebagai salah satu wujud komitmen dan rasa syukur atas berdirinya jembatan ini diharapkan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah mampu merawat jembatan ini dengan penuh amanah.

“Hasil pembangunan ini perlu dijaga dan dirawat bersama – sama agar tetap berfungsi dengan baik dalam jangka panjang. Kita harapkan jembatan ini dapat bertahan selama 50 tahun kedepan dengan maksimal muatan delapan ton,” imbuhnya.

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img