spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kadisdikbud Samarinda Apresiasi ASOGI Ke-14,  Mendorong Kreativitas Generasi Muda

SAMARINDA – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Samarinda, Asli Nuryadin, mengungkapkan apresiasi yang luar biasa terhadap keberhasilan penyelenggaraan Kompetisi Sains Biologi (ASOGI) ke-14 yang digelar  di GOR 27 September Universitas Mulawarman, Rabu (21/2/2024).

Dalam pernyataannya, Asli menyebut ini sebagai pencapaian luar biasa, terutama mengingat kegiatan ini telah berlangsung selama 14 tahun.

Menurutnya, apresiasi tersebut sangat penting untuk mendorong generasi muda, termasuk mahasiswa dan pelajar tingkat SMA, SMK, dan SD, agar lebih aktif terlibat dalam kegiatan kreativitas di luar sekolah.

Asli menekankan perlunya peningkatan kegiatan yang bersifat kreatif, bukan hanya fokus pada pengembangan intelektual murid, mengingat perkembangan dunia yang semakin pesat.

“Generasi muda kita harus terbiasa tampil di luar, berkreatif, dan mencari profil Pancasila. Ini bukan hanya tentang belajar, tetapi juga memberikan bekal kepada mereka agar menjadi individu yang inspiratif,” ujar penerima anugrah ASN Terbaik, kategori  Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama 2024 Kota Samarinda ini.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Samarinda, Asli Nuryadin, bersama jajaran pejabat kampus dan Panitia dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Mulawarman.

Asli menegaskan bahwa kegiatan seperti ASOGI memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengembangkan kreativitas, mencari profil Pancasila, dan memperluas pandangan mereka di tengah perkembangan dunia yang semakin kompleks.

BACA JUGA :  Kebakaran Hebat, 22 Bangunan di Jalan AM Sangaji Samarinda Hangus Terbakar

“Peningkatan kualitas pendidikan kita tidak hanya berfokus pada aspek akademis, melainkan juga pada aspek keberanian berinovasi dan berkreasi di luar sekolah,” pungkas Asli.

Dengan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kompetisi semacam ASOGI, diharapkan akan semakin banyak kegiatan serupa yang diadakan untuk membimbing generasi muda menjadi individu yang kreatif dan inspiratif dalam menghadapi perubahan zaman.

Pewarta : Hanafi
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img