spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kadisdikbud Pastikan Pagelaran 1001 Pusaka Nusantara Terlaksana dengan Baik

BONTANG – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Bontang, Bambang Cipto Mulyono mengundang panitia dari Paguyuban Pelestari Tosan Aji Bessai Berinta (Panji Beber) untuk membahas event Pameran 1001 Pusaka Nusantara di Kota Bontang, yang rencananya akan berlangsung 20 hari ke depan.

Kadisdik mendiskusikan dan mempertanyakan apa saja kendala di lapangan kepada panitia. Rapat diadakan pasca Panji Beber mendapatkan amanah dari Wali Kota Bontang Basri Rase untuk menggelar event tersebut.

Pagelaran 1001 Pusaka Nusantara telah dimasukkan dalam kalender event Kota Bontang Tahun 2023, sehingga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang melakukan ceklist atas beberapa tahapan yang belum terlaksana.

“Pagelaran 1001 Pusaka Nusantara ini harus sukses dan menjadi tanggungjawab kita bersama, untuk bahu membahu, saling support dan tidak ada yang saling menyalahkan satu sama lain. Apalagi acara ini juga akan dihadiri oleh ayahanda Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura. Beliau juga siap memamerkan jubah kebesaran keraton untuk masyarakat Kota Bontang dan masyarakat umum,” ujar Kadisdikbud.

BACA JUGA :  Ketaatan Prokes Warga Bontang Menurun, Satpol PP Soroti Kafe

Hardi, Ketua Panitia Pagelaran 1001 Pusaka Nusantara Tahun 2023 menyampaikan, bahwa acara ini juga akan dihadiri oleh Hasto Kristijanto selaku Sekjen Senapati Nusantara, yang menaungi paguyuban pelestari pusaka seluruh Indonesia.

“Apabila Menteri Sandiaga Uno juga merapat ke Bontang, maka acara kita ini sangat istimewa. Surat-surat sudah beredar semua, tinggal kita monitor progresnya agar tidak ada yang terlewat,” ungkap Hardi.

Sementara itu Tommy Johan  Agusta yang akrab disapa Mas Begawan Ciptaning Mintaraga, Ketua Dewan Pembina Panji Beber mengatakan, bahwa narasumber untuk talkshow seperti Mayjen Nisan Setiadi, MM Hidayat, Andi Tenri Polojiwa dan Ni Ika Arista sudah menyatakan untuk hadir ke Bontang.

“Narasumber akan tiba di Bontang sekitar tanggal 1 Juni 2023, dan akan berada di Kota Bontang sampai acara selesai. Sehingga jumlah wisatawan lokal akan meningkat pesat. Terjadi pertumbuhan yang positif untuk UMKM dan toko oleh-oleh khas Bontang,” bebernya.

BACA JUGA :  Doa Bersama Warga Bontang untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Sedangkan Teguh Suharjono, Ketua Bidang Acara Pagelaran 1001 Pusaka Nusantara ini mengungkapkan, Panji Beber yang baru akan berumur 2 tahun ini sungguh terhormat, karena diberi tanggungjawab untuk menggelar acara level Nasional.

“Acara ini harus kita pikul bersama dan menjadi tanggungjawab bersama. Hal-hal yang kurang sana sini sudah pasti ada, itu menjadi tugas kita untuk menutupinya. Nantikan acaranya! Catat tanggalnya 2-4 Juni 2023 di Gedung Koperasi Karyawan PT Pupuk Kaltim,” tegasnya.

Hadir dalam pertemuan itu, Hardi, Ketua Panitia dan Arizal, Sekretaris Panitia. Bambang Cipto Mulyono, Kadisdikbud didampingi Nur Irwansyah selaku PPTK.  Pendiri Panji Beber Tommy Johan Agusta dan beberapa ketua bidang tampak hadir dengan serius mengikuti arahan dari awal sampai akhir. (rls)

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img