spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kabid Kebudayaan Disdikbud Kubar Tutup Turnamen Kemenpora Futsal Cup 2023

KUTAI BARAT – Turnamen Kemenpora RI Futsal Cup 2023 tingkat SD usia 9-13 tahun di Kutai Barat ditutup secara resmi oleh Kepala bidang (Kabid) Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Barat, Benedikus.

Penutupan turnamen yang dihelat di Futsal Singo Yudha Busur RT.09 Kelurahan Barong Tongkok Kecamatan Barong Tongkok, Sabtu (16/12/2023), dihadiri oleh ketua komite yayasan SD Kristen Transformasi, Nelson, Ketua Afkab Kubar Idios, dan para guru pendamping, pelatih dan official serta seluruh peserta.

Ketua Panitia Turnamen Kemenpora Futsal Cup 2023 sekaligus Ketua Yayasan SD Kristen Transformasi Kutai Barat, Widodo Rahayu menerangkan, jumlah peserta yang mendaftar  ada 21 peserta namun yang  hadir hanya 18 peserta saja dengan  alasan mengundurkan diri.

“Saya melihat anak – anak kita luar biasa dan terus berlatih. Menang dan kalah itu sudah pasti terjadi. Tahun depan kita adakan lagi,” ujarnya.

Widodo menjelaskan, dana yang diterima dari   Kemenpora sebesar Rp 20 juta. Selain itu, juga ada bantuan tunai dari  Bupati Kutai Barat, FX Yapan sebesar Rp 5 juta.

BACA JUGA :  Satreskrim Polres Kubar Lakukan Pengecekan Mendadak di SPBU Kecamatan Melak

“Anggaran yang kita keluarkan antara Rp 35 juta sampai Rp 40 juta.  Dan ini belum termasuk anggaran tidak terduga. Semua belum kita rincikan,” terangnya.

Ketua Yayasan SD Kristen Transformasi Kubar Widodo Rahayu saat menyerahkan hadiah  kepada Juara 2 SDN 001 Barong Tongkok.

Namun begitu, lanjut Widodo, panitia bersyukur acara ini dapat berjalan dan sukses dan luar biasa. “Saya ucapkan kepada pihak sponsor yang telah membantu dan terima kasih atas pastisipasinya. Semoga tahun depan lebih banyak lagi sponsornya,” tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)  Kubar, Bandarsyah yang diwakili  oleh Kabid Kebudayaan Diadikbud Kubar, Benedikus mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang bekerjasama dengan Anggota Komisi X DPR RI,  Hetifah Sjaifudian serta Yayasan  SD Kristen Transformasi Kutai Barat.

“Dengan adanya turnamen seperti ini sangat bagus sekali untuk perkembangan anak didik kita. Pasalnya, selama ini kita melihat anak anak kita kalau dirumah banyak bermain game. Kegiatan seperti ini salah satu untuk kemandirian kedepan. itulah kecerdasan sosial,” katanya.

Benedikus menambahkan, kecerdasan sosial ini tidak bisa diganti dengan teknologi. Sehingga, hari ini apa yang dilakukan oleh Yayasan SD Kristen Transformasi perlu didukung karena kegiatan seperti ini untuk membina krakter krakter dari usia  yang sangat dini.

BACA JUGA :  Diskominfo Kubar Sosialisasikan Pemanfaatan Sertifikat Elektronik untuk TTE

Adapun nama para pemenang turnamen ini, antara lain :

  • Juara 1  : MI Subulusalam (Asaalam Arka Kemuning)
  • Juara 2  : SD 001 Barong Tongkok
  • Juara 3  : SDN 01 Bentian Besar
  • Juara 4  : SD IT Mulia Abadi
  • Best Player :  Muhammad Ali dari SD Bentian,
  • Top Score : Ahmad Muzaidi dari MI Subulusalam skor 12 gol,
  • Pencetak Gol Terbanyak :  Ramdani  sebanyak 20 gol.

Masing – masing juara mendapatkan uang pembinaan, tropi dan piagam penghargaan.

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img