spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Juara Grup, Tenis Meja Kaltim Melaju ke 8 Besar Porwarnas XIII

Hasil memuaskan diraih kontingen tenis meja Kaltim. Berada di grup III, Kaltim mampu melibas Sulut dan Banten di UB Sport Center.

Di pertandingan awal, Kaltim menang WO setelah kontingen Sulut absen hadir. Sesuai regulasi, laga yang tak dihadiri salah satu lawan harus ditunggu selama 15 menit.

Di pertandingan berikutnya melawan Banten, Kaltim menang WO di babak pertama di nomor ganda. Syamsumarlin yang berpasangan dengan Rudi menang setelah pasangan ganda Banten absen hadir.

Di laga kedua, Kaltim sempat kalah di nomor perorangan. M. Khaidir terpaksa mengakui keunggulan atlet Banten dengan skor 3-1.

Di pertandingan penentuan, Kaltim membuktikan kapasitasnya sebagai calon kuat di cabor tenis meja. Pasangan ganda Faisal Rahman-Arumanto, berhasil melibas pasangan ganda Banten 3-0.

Ketua Kontingen Cabor Tenis Meja, Faisal mengatakan, hasil ini cukup memuaskan mengingat persiapan yang dilakukan cukup singkat.

“Alhamdulillah, cabor tenis meja Kaltim bisa keluar sebagai juara grup. Kami optimistis bisa memberikan yang terbaik,” katanya.

Sementara itu, manager kontingen tenis meja Akbar Ciptanto menyatakan optimisnya bisa meraih medali di nomor beregu.

“Kami lihat kemampuan tim cukup merata di Kaltim, baik ganda dan perorangan sudah cukup baik bermain. Kami optimistis bisa memberikan hasil yang terbaik untuk tim,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, Kaltim akan bermain di 8 besar sekira pukul 13.00 Wita. (rls)

15.9k Pengikut
Mengikuti