spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jepang dan Korea Tersingkir, Basri Unggulkan Maroko ke Final

BONTANG – Wali Kota Bontang Basri Rase bangga tim unggulannya, Maroko berhasil lolos ke babak semi final Piala Dunia 2022 di Qatar. Maroko lolos usai menundukkan Portugal dengan skor tipis 1-0 di babak perempat final. Hal itu diceritakan Basri, di sela-sela memberikan sambutan pada Grand Opening Citimall Bontang, Minggu (11/12/2022).

Basri mengikuti nonton bareng (nobar) pertandingan Maroko versus Portugal, Sabtu (10/12/2022) malam tadi. Nobar itu dilakukannya bersama beberapa kepala dinas dan pejabat pemerintahan lain. Bahkan Basri menang bertaruh uang Rp 100 ribu dengan Kepala Dinas Olahraga Bontang, yang menjagokan Portugal. “Itu bukan taruhan. Hanya sekadar hiburan untuk meramaikan nobar saja,” ucapnya sembari tertawa kecil.

Usai meresmikan mal lantai 4 tersebut, Basri menjelaskan, sebenarnya menjagokan Jepang dan Korea Selatan di ajang piala dunia kali ini. Dua negara Asia yang saat ini mulai diperhitungkan di ajang 4 tahunan itu.

Namun sayangnya, 2 tim jagoannya itu harus tersingkir lebih dahulu di babak 16 besar.
“Tapi saya tetap bangga dengan Jepang dan Korea karena kalah melalui adu penalti,” imbuhnya.

Setelah negara jagoannya tak ada yang lolos, Basri beralih ke Maroko. Dia yakin negara asal Afrika itu mampu lolos ke babak final. Walaupun di semi final akan bertemu Prancis yang notabene kekuatannya patut diperhitungkan.

Menurut analisanya, Maroko mampu menundukkan Prancis. Lantaran Prancis memiliki strategi permainan yang mirip dengan Spanyol dan Portugal. Dua negara yang berhasil ditaklukkan Maroko di babak sebelumnya. “Mainnya Prancis beda-beda tipis aja lah dengan Spanyol dan Portugal. Yakin saya Maroko masuk final,” pungkasnya. (al)

15.9k Pengikut
Mengikuti