spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jelang Salat Isya, Kebakaran di Sangatta Hanguskan 4 Rumah Dalam 30 Menit

SANGATTA – Api menghanguskan sedikitnya 4 rumah di pemukiman padat penduduk, Gang Famili 3 Ujung, Kecamatan Sangatta Utara, Kamis (5/5/2022) sekitar pukul 19.30 Wita.

Salah seorang saksi mata, Umi Kalsum mengatakan, bahwa awal mula api diketahui bertepatan saat warga hendak melaksanakan Salat Isya. “Mulai tahu ada api itu pas iqamah Salat Isya, sekitar jam 19.30 tadi,” ujarnya saat ditemui Media Kaltim di lokasi kejadian.

Dari informasi yang dihimpun, sumber api berasal dari rumah milik Mama Saldi. Saat itu, kondisi rumah sedang ditinggal pemiliknya termasuk satu rumah warga lainnya yang sedang kosong. “Saya tidak tahu pastinya. Tiba-tiba saja api membesar dari rumah milik Mama Saldi,” katanya.

Tidak lama, warga setempat langsung melaporkan adanya kobaran api kepada dinas terkait untuk dilakukan pemadaman. Dirinya menyebut bahwa setidaknya ada 4 rumah berbahan material kayu yang hangus terbakar api.

Salah satu dari empat rumah tersebut dikabarkan sedang kosong atau tidak berpenghuni pada waktu kebakaran terjadi.

Durasi api menghanguskan rumah juga terbilang cepat, bahkan tidak sampai 30 menit, rumah sudah ludes rata terbakar. “Cepat sekali memang apinya, ini saja syukur rumah disampingnya beton, jadi tertahan (api tidak merembet),” ucapnya.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Kaltim Serahkan Bantuan ke 2 Instansi di Kutim 

Berdasarkan pantauan Media Kaltim di lokasi kejadian, terdapat 5 unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api. Tidak sampai satu jam, api sudah berhasil dipadamkan dan tim pemadam dan penyelamatan melakukan pendinginan terhadap puing-puing yang masih terbakar.

Lokasi titik kebakaran juga berada di kawasan padat penduduk dan gang kecil sehingga tim pemadam tampak kesulitan untuk keluar-masuk melakukan penyelamatan. (ref)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img