spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jelang Peresmian, Menara Tuah Himba Terus Dipantau Dinas PU Kukar

TENGGARONG – Persiapan peresmian Landmark Menara Tuah Himba terus dikebut, jelang peresmiannya yang dilaksanakan pada malam pergantian tahun 2023 menuju 2024. Dirangkai dengan Muhasabah Diri, pada Minggu (31/12/2023), di Bundaran Menara Tuah Himba Tenggarong. Dihadiri sejumlah ulama besar serta bupati dan wakil bupati Kukar.

Persiapan pun langsung ditinjau oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar, Wiyono. Bersama pejabat Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar, Satlantas Polres Kukar, Satpol PP Kukar, dan OPD terkait lainnya.

Wiyono menjelaskan, memang secara fisik belum sempurna. Namun ia memastikan bahwa pengerjaan Menara Tuah Himba sudah selesai 100 persen. Tinggal menambah beberapa infrastruktur lainnya, seperti air mancur bagian dalam landmark, untuk semakin mempercantik tampilan Menara Tuah Himba.

“Secara umum kita ingin menunjukkan pembangunan yang mangkrak sudah beroperasional. Sudah bisa dinikmati oleh masyarakat,” ungkap Wiyono, Jumat (29/12/2023).

Sekadar diketahui, lahan yang kini berdiri landmark Menara Tuah Himba, dulunya akan dibangun Patung Naga. Namun pembangunan yang dilaksanakan sejak tahun 2014 sempat mangkrak. Dan mulai dikerjakan lagi menjadi landmark Menara Tuah Himba yang baru dan rampung pada akhir 2023.

Pembangunan landmark Menara Tuah Himba, merupakan satu diantara taman kota yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar dengan menggandeng dunia usaha. Seperti kawasan eks Tanjung, Taman Depan Museum Mulawarman, dan kawasan lainnya di sekitar CBD Tenggarong.

Tidak sedikit, kini taman-taman kota yang dikerjakan oleh Pemkab Kukar sepanjang 2023 ini mulai dinikmati oleh masyarakat. “Kami dari Dinas PU hanya fasilitasi, nanti diserahkan ke perangkat daerah lainnya untuk merawat,” lanjutnya.

“Dikerjakan 2024 bertahap dikerjakan, terlepas berbagai kekurangan, setidaknya yang ada ini bisa fungsional, dan memberikan kesan yang baik bagi masyarakat,” tutup Wiyono.

Penulis : Muhammad Rafi’i
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img