spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jelang Natal dan Tahun Baru, Besok DKP3 Bersama Tim Akan Cek Harga Pangan

BONTANG – Menyongsong Natal dan Tahun Baru 2024, Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, dan Pertanian Kota Bontang bersama tim Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan melakukan pengecekan harga di Pasar Induk Taman Rawa Indah (Tamrin). Pengecekan harga akan dilakukan bersama stakeholder terkait pada Selasa (19/12/2023) besok.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan, DKP3, Idhamsyah, mengungkapkan bahwa pengecekan harga pangan akan dilaksanakan di Pasar Induk Taman Rawa Indah (Tamrin) besok, dengan melibatkan dinas terkait. Ia menjelaskan bahwa kunjungan ke pasar menjelang hari raya keagamaan bertujuan untuk mencegah dan mengendalikan lonjakan harga.

“Besok, kami akan melakukan pengecekan harga di pasar induk. Meskipun bidang kami sebelumnya berada di Diskop UKMP, kami akan bergabung untuk turun ke pasar dan memeriksa harga pangan menjelang Natal dan Tahun Baru,” ungkapnya kepada awak media, Senin (18/12/2023).

Selanjutnya, Idhamsyah menjelaskan bahwa pengecekan harga akan melibatkan semua pasar, tetapi penekanan utama akan diberikan kepada Pasar Induk Rawa Indah. Selain pengecekan harga, evaluasi juga akan dilakukan di Pasar Loktuan dan Pasar Telihan.

“Kami akan memeriksa kondisi harga sebelum dan menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru. Selain harga, kami juga akan memeriksa ketersediaan stok pangan menjelang Natal dan Tahun Baru. Apakah ada cukup stok untuk Tahun Baru atau tidak. Jelang tahun baru, distribusi stok seringkali berkurang atau masih dalam masa libur,” jelasnya.

Idhamsyah menambahkan bahwa DKP3 terus berusaha untuk menjaga ketersediaan stok pangan menjelang Natal dan Tahun Baru. “Untuk mengantisipasi masalah stok pangan, pengecekan harga, dan evaluasi stok, kami akan melakukannya seminggu sebelum hari raya keagamaan. Selain memeriksa harga, kami juga akan berdialog dengan pedagang di pasar untuk mengatasi kendala dan memastikan ketersediaan pangan,” ungkapnya. (yah)

Penulis: Yahya Yabo
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img