spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jelang Lebaran, Pemkot Sidak Pasar Pandansari Pantau Harga Bahan Pokok

BALIKPAPAN – Pastikan harga kebutuhan pangan penting stabil jelang idulfitri, Pemerintah Kota Balikpapan melakukan sidak Pasar Pandansari, Kamis (6/4/2023).

Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Balikpapan, Muhaimin mengatakan, langkah menggelar operasi pasar merupakan upaya pemerintah untuk menstabilkan harga bahan pokok menjelang lebaran.

Sehingga saat ini rata-rata harga komoditas di pasar Pandansari masih normal. Seperti harga beras premium antara Rp 13.500 hingga Rp 15.000 per kilogram. Harganya setara dengan harga beras kemasan yang 5 kilogram dengan harga Rp 65.000 hingga Rp 70.000.

Muhaimin menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan (Disdag) untuk terus memantau ketersediaan bahan pangan menjelang idulfitri.

“Wajar saja jika mendekati lebaran harga bahan pokok penting mengalami kenaikan, sebab dimana permintaan dan kebutuhan masyarakat semakin tinggi. Oleh karena itu, kehadiran pemerintah sangat diperlukan, dengan hadirnya pasar murah yang digelar oleh Pemkot Balikpapan,” ujarnya.

Sekdakot Balikpapan, Muhaimin bersama rombongan OPD dan Forkopimda saat sidak kebutuhan pangan penting di pasar Pandansari, Balikpapan Barat.

Ada pun mengenai kenaikan harga bahan pokok, Muhaimin menilai, ini hal biasa terjadi. Kondisi tersebut selalu menjadi tren ketika bulan puasa dan menyambut lebaran.

BACA JUGA :  Jadi Ketua ISEI Lagi

Meskipun demikian, dirinya memastikan persediaan bahan pokok menjelang lebaran masih aman hingga tiga bulan ke depan.

“Kita sudah pantau semuanya tadi ya, harga semua relatif normal. Stok juga cukup lumayan hingga beberapa bulan kedepan,” jelasnya.

Untuk itu Pemerintah Kota Balikpapan berharap masyarakat yang ingin berbelanja kebutuhan pokok penting tidak perlu panik buying, hal ini karena semuanya masih dalam kategori aman dan terpenuhin

“Semua kan ada dan harga normal, jadi masyarakat tidak perlu panik buying lah ya. Insyallah semua kebutuhan ini cukup sampai lebaran dan harga normal semua,” tutupnya. (Bom)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img