spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jelang AWBG 2023, PB ABTI Gelar Seleknas di Balikpapan 

JAKARTA – Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI) menggelar seleksi nasional (seleknas) di Balikpapan untuk mendapatkan pemain yang andal sebagai persiapan menuju ANOC World Beach Games (AWBG) 2023 di Bali, 5-12 Agustus.

Dilansir dari keterangan resmi, Minggu, PB ABTI mulai menyeleksi pemain yang telah diusulkan oleh daerah.

“Atlet yang ikut seleknas adalah pemain yang diusulkan daerah. Pemain itu akan bersaing masuk kontingen Indonesia di AWBG . Seleknas yang berlangsung tiga hari diikuti sekitar 40 atlet putra dan putri,” kata Ketua Umum PB ABTI Zulfydar Zaidar Mochtar.

Zulfydar, sapaan akrabnya, mengatakan seleknas yang berlangsung di Balikpapan Kaltim langsung dipandu Kabinpres PB ABTI Suryadi Gunawan dan pelatih bola tangan pantai Indonesia Dwi Chandra dan Abdul Kadir, juga pelatih asal Denmark Tony Kjaer.

Menurut Zulfydar, seleknas harus segera digelar untuk menentukan 10 pemain putra dan 10 pemain putri yang dinyatakan layak membela tim Merah – Putih di ajang AWBG 2023 Bali pada Agustus mendatang.

BACA JUGA :  PANJI BEBER: Siap mem-Beberkan Ilmu Tosan Aji

Selain itu nama-nama pemain harus dikirim ke Federasi Bola Tangan dunia untuk proses entry by name pada 8 Juli. Selanjutnya para pemain yang terpilih masuk timnas akan ditempa di pemusatan latihan nasional (pelatnas) hingga melangkah ke AWBG di Bali, Agustus.

Dalam kesempatan itu Zulfydar mengucapkan banyak Terima kasih pada Walikota Balikpapan Rahmad Mas’Ud dan Kadisporapar Balikpapan Cokorda Ratih.

“Atas bantuannya selama ini PB ABTI bisa menggelar Seleknas dan Pelatnas Tim bola tangan putra dan putri menuju event internasional, termasuk persiapan AWBG di Bali, ” tambah Zulfydar.

Kadisporapar Balikpapan Cokorda Ratih memberikan semangat pada atlet yang datang dari berbagai daerah mengikuti seleknas.

“Bagi atlet yang terpilih masuk timnas harus lebih fokus lagi latihan. Dengan harapan, memberikan hasil yang terbaik saat tampil membela Merah – Putih di Bali nantinya,” katanya. (Ant/MK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img