spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jangan Hanya Sekadar Jargon, Peningkatan Ekonomi UMKM Harus Dibuktikan


TANJUNG REDEB – Mahalnya harga sewa stan bagi para pelaku UMKM di pagelaran Berau EXPO menjadi perhatian jajaran legislatif. Wakil Ketua I DPRD Berau, Suharno yang juga sebagai Ketua PKL Berau menilai, harga yang ditetapkan pihak penyelenggaran untuk para pelaku UMKM sangat memberatkan.

“Karena saya dengar harga sewa stan itu sekitar Rp 5 hingga 7 Juta. Pastinya angka tersebut memberatkan para pedagang,” ungkapnya.

Menurut Suharno, seharusnya di momen rangkaian acara hari jadi Kabupaten Berau itu, para pedagang mendapatkan harga sewa stan yang terjangkau. “Apalagi jargonnya itu membangkitkan ekonomi, seharusnya sesuai dengan fakta yang ada di lapangan. Jangan justru malah memberatkan pedagang,” tegasnya.

“Tidak semua pelaku UMKM memiliki modal besar. Padahal, harapan kami dengan penyelenggaraan EXPO ini bisa membangkitkan perekonomian. Bukan malah memberatkan,” tambahnya.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini meminta pemerintah dapat memberikan subsidi, agar biaya sewa tidak terlalu mahal. Apalagi, pihaknya sebagai pengurus PKL juga tidak dilibatkan terkait penetapan sewa stand tersebut. “Bila perlu, Pemkab Berau bisa mensubsidinya agar PKL dan UMKM bisa turut meramaikan Berau Expo 2023,” tandasnya. (adv/dez)

BACA JUGA :  Atasi Permasalahan LPJU lewat PAD dari PLN
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img