spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jalankan Akreditasi BAN-PAUD-PNF, Kutim Sabet 3 Penghargaan

SAMARINDA – Program Pendidikan Usia Dini (PAUD) yang terus digeber Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) terus berbuah prestasi. Kali ini Bunda PAUD Kutim Siti Robiah dan Disdikbud Kutim, sukses menerima tiga penghargaan dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Nonformal (BAN PAUD PNF) tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan berikut kesuksesan Bunda PAUD dan Disdikbud Kutim, terkait partisipasi dan pendampingan akreditasi PAUD PNF, dukungan dan pendampingan pencapaian kuota akreditasi terbanyak selama periode BAN PAUD PNF Kaltim. Jumlahnya mencapai 214 satuan. Dibarengi dukungan kebijakan dalam penuntasan akreditasi tahun 2023.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua BAN PAUD PNF Provinsi Kaltim Rifyanto Bakri kepada Bunda PAUD Kutim. Sedangkan mewakili Kadisdikbud Kutim adalah Kepala Bidang Pembinaan PAUD PNF Achmad Junaidi. Penyerahan dilangsungkan di Ruang Mercuri 7 Hotel Ibis, Jumat (15/12/2023).

Bunda PAUD Kutim Siti Robiah menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan BAN PAUD PNF Provinsi Kaltim. Ia mengatakan bahwa keberhasilan dan kesuksesan ini merupakan hasil kerja keras serta kerja sama dari semua pihak. Termasuk para pendidik, pengelola PAUD PNF serta orang tua murid.

BACA JUGA :  Kolaborasi dengan Pertamina, Desa Martadinata Pilot Project Pertanian Cabai 5 Hektare

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam keberhasilan akreditasi PAUD PNF di Kutai Timur. Semoga kerja sama ini dapat terus terjalin untuk meningkatkan kualitas pendidikan PAUD PNF di Kutai Timur,” harap Siti Robiah.

Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Disdikbud Kutim Achmad Junaidi mewakili Kadisdikbud Kutim Mulyono saat menerima penghargaan mengungkapkan masih terdapat 37 lembaga pendidikan yang belum terakreditasi. Untuk target di 2024, Pemkab Kutim mengejar agar semua lembaga pendidikan tersebut dapat terakreditasi.

“Kami akan memastikan sekolah-sekolah yang belum terakreditasi ini memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Tim pendamping yang akan ditugaskan akan memastikan sekolah-sekolah ini dapat terjangkau oleh asesor pendamping,” jelas Achmad Junaidi.

Penghargaan ini merupakan bukti komitmen Pemkab Kutim dalam meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya PAUD. Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus bekerja keras dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kutim.

Sebelumnya saat acara penyerahan penghargaan, Ketua BAN PAUD PNF Provinsi Kaltim Rifyanto Bakri menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bunda PAUD dan Disdikbud Kutim atas keberhasilan serta kesuksesannya melaksanakan akreditasi PAUD PNF. Ia juga menyampaikan bahwa Kutim menjadi daerah di Kaltim yang memiliki kuota akreditasi terbanyak selama periode BAN PAUD PNF Kaltim.

BACA JUGA :  Bupati Kutim Perintahkan Dinas PUPR Surati KPC Minta Perbaiki Jalan Rusak

“Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan dan kerja keras Bunda PAUD dan Disdikbud Kutai Timur. Kami ucapkan terima kasih atas kontribusi terbaik yang telah diberikan untuk dunia pendidikan di Kutai Timur,” kata Rifyanto┬áBakri.(Rkt)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img