spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jalan MT Haryono Batal Dibuka, Faktor Cuaca Balikpapan Jadi Alasan Lagi

BALIKPAPAN – Lagi-lagi, jalan MT Haryono tepatnya di depan Global Sport batal dibuka. Padahal sebelumnya kontraktor menjanjikan ruas jalan yang ditinggikan tersebut dapat dilintasi, Senin (20/2/2023) hari ini.

Direktur PT Fahreza Duta Perkasa, Cahyadi saat di hubungin mengatakan, kembali tertundanya rencana pembukaan jalan tersebut lantaran cuaca yang tidak bersahabat belakangan, termasuk pada Senin dini hari tadi.

Cahyadi menyatakan, pihaknya akan menggenjot penimbunan jalan, sehingga diharapkan bisa dilintasi, Selasa, 21 Februari besok, dengan catatan cuaca bersahabat.  “Semalam kan hujan lagi Mas, jadi kendaraan nggak bisa melintas,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Rafiudin berharap dalam beberapa hari ini cuaca bersahabat sehingga proyek peninggian jalan bisa dikebut. “Tadi malam kami cek material penimbunan terus didatangkan ke lokasi sampai jam 10 malam sebelum turun hujan deras. Akibatnya pekerjaan tak dapat dilanjutkan,” ujarnya, Senin (20/2/2023).

Rafiudin menjelaskan, target bulan ini proyek pembuatan drainase dan peninggian ruas jalan di Global Sport dapat tuntas sampai akhir bulan ini. Dengan syarat, cuaca bersahabat.

BACA JUGA :  Si Jago Merah Lahap 4 Rumah di Klandasan Ulu

Dirinya juga mengakui penutupan jalan memang membuat masyarakat kesulitan beraktivitas. “Kami minta armada ditambah supaya bisa segera tuntas,” jelasnya. “Kita juga minta komitmennya kontraktor agar bisa selesaikan secepatnya. Kita sudah lakukan peneguran juga,” tutupnya. (Bom)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img