spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jalan Depan Global Sport Ditarget Sudah Bisa Dilewati di Bulan Ramadan, tapi Hanya untuk Motor

BALIKPAPAN – Pemkot Balikpapan telah memberi deadline kepada PT Fahreza Duta Perkasa agar proyek peninggian badan jalan di Depan Global Sport bisa di lalui kendaraan roda 2 saat bulan Ramadan.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan, Rapiudin mengatakan, dengan kondisi saat ini di mana tanah sudah menumpuk di seluruh jalan tersebut, maka target jalan agar bisa dilalui kendaraan khususnya roda 2 bisa terealisasi saat Ramadan mendatang.  “Mudah-mudahan bulan Puasa sudah bisa dilewati,” ujarnya, Selasa (14/3/2023).

Lebih lanjut Rapiudun menjelaskan, DPU memahami warga Kota Balikpapan yang sudah tidak sabar menunggu agar jalan tersebut dibuka dan bisa dilewati kendaraan lagi. Karena warga harus memutar jauh jika belum dibuka.

Namun Rapiudin juga berharap, cuaca mendukung. Sehingga target bisa terealisasi, karena jika hujan maka pengerjaannya bisa terhenti. Para pekerja tidak bisa kerja dan tanah timbunan tidak bisa masuk.

“Saya tidak berjanji, mudah-mudahan cuaca mendukung. Seminggu ke depan cuaca mendukung Insya Allah bisa dilewati. Bisa satu jalur. Kalau cuaca mendukung,” tambahnya.

BACA JUGA :  Nelayan di Balikpapan Nyambi Jadi Kurir Sabu

Sementara jika cuaca mendukung, namun tidak ada progres, maka kontraktor akan dievaluasi. Dianggap kontraktor tidak profesional dan bisa diputus kontrak pengerjaannya dan tak dilanjutkan.

“Kalau cuaca satu minggu bagus, ternyata tidak ada progres yang siginifikan berarti mereka nggak sanggup. Artinya kalau nggak sanggup mereka harus kita evaluasi,” tutupnya. (Bom)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img