spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jadikan HUT ke-77 RI Momentum Pemulihan dan Kebangkitan Ekonomi di Mahulu

MAHULU – Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh mengharapkan peringatan HUT ke-7 RI, menjadi momentum kebangkitan dan pemulihan segala sendi kehidupan yang sempat dilanda Covid-19. Semangat dan rasa syukur ini senafas dengan tema nasional kemerdekaan tahun 2022 ini “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih kuat”.

“Kita bersyukur pada HUT ke-77 RI saat ini, bisa merayakan kembali kemerdekaan Republik Indonesia tanpa dibayangi ketakutan karena pandemi,” kata Bupati Bonifasius usai menjadi inspektur upacata Peringatan HUT ke-77 RI di Alun Ujoh Bilang, Rabu (17/8/2022).

Bupati menilai tema ini menjadi harapan bagi bangsa Indonesia, tak terkecuali masyarakat Kabupaten Mahulu. Sebab, hal tersebut menggambarkan semua elemen Bangsa Indonesia bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan di tengah keterpurukan.

Di Mahulu, kata bupati, upaya pemulihan  ekonomi untuk kebangkitan dari pandemi Covid-19 telah dilakukan dengan beberapa program. Salah satunya melalui bidang ketahanan pangan.

Lewat kemajuan pertanian, diyakininya akan mendorong pemulihan ekonomi di Mahulu lebih cepat. Di kabupaten paling muda di Kaltim ini, pemkab menginisiasi sejumlah program pertanian yang bertujuan mendorong ketahanan pangan.

Lewat program ladang menetap 10 hektare per kampung dan bantuan biaya tanam. Stimulus keuangan dan teknis yang diberikan pemkab didesain agar warga secara gotong royong membangun pertanian lewat dana yang berputar di kampung. Targetnya kemandirian pangan berbasis kampung.

“Untuk itu lah, melalui momen HUT Kemerdekaan RI ini, bisa menjadi momen untuk memupuk semangat kita bersama, untuk bangkit dan bisa segera pulih ekononi kita. Sehingga kesejahteraan masyarakat terwujud,” harapnya.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke 77 RI di Mahulu berlangsung khidmat dengan protokol kesehatan ketat. Meski di bawah guyuran hujan ringan, seluruh peserta tetap mengikuti seluruh rangkaian pengibaran bendera merah putih yang berlangsung di Alun-alun Ujoh Bilang.

Upacara dipimpin langsung Bupati Bonifasius Belawan Geh, yang bertindak sebagai inspektur upacara.  Dan diikuti oleh ASN di lingkungan Pemkab Mahulu, para siswa/i baik SD, SMP dan SMA serta masyarakat Mahulu

Turut hadir Wakil Bupati Yohanes Avun, Sekda, Kapolres Kubar, Ketua DPRD Mahulu, dan kepala OPD di Lingkup Pemkab Mahulu.  (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img