spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jadi Rujukan Kedokteran di Indonesia, Pasien Instalasi Nuklir AWS hingga Pulau Jawa dan Sumatera

SAMARINDA – Sejak 2017 ada pelayanan Instalasi Kedokteran Nuklir yang dimiliki RSUD AW Sjahranie Samarinda. Saat ini, pelayanan telah menjadi rujukan kedokteran Indonesia. Terbukti pasiennya sudah merambah Pulau Jawa hingga Sumatera.

“Alhamdulillah selama kepemimpinan Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi, pelayanan Instalasi kedokteran nuklir yang kita punya selalu menjadi rujukan pasien di Indonesia. Seperti, pasien berasal dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Kendari, Palu, Ambon,” ungkap Direktur RSUD AWS dr David Hariyadi Mashjoer, dikutip dari akun resmi instagram Pemprov Kaltim.

“Juga, pasien dari Pulau Sumatera dan Pulau Jawa, misalnya dari Surabaya,” sambungnya.

Selain itu, lanjut David, Instalasi nuklir juga memberikan kemudahan kepada Kaltim dengan melayani pasien BPJS.

Untuk pelayanan, jelasnya, selama jam kerja, mulai pukul 08.00-16.00 wita. Sementara untuk terapi, pasien yang dilayani rata-rata kurang lebih enam sampai delapan orang.

“Sementara, untuk diagnostik, baik untuk pemeriksaan onkologi dan non onkologi bisa 15 pasien per hari. Bahkan, instalasi nuklir kita juga menerima pelayanan penanganan kanker seperti kanker thyroid maupun bone scan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Terjunkan Diri, Seorang Pria Tenggelam di Perairan Balik Buaya Palaran

Semua itu, lanjut David, pelayanan yang diberikan tidak membeda-bedakan. Sesuai visi dan misi Berani untuk Kaltim Berdaulat dengan misi Berdaulat dalam mewujudkan birokrasi pemerintahan yang bersih, professional dan berorientasi pelayanan publik. (mk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img