spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jadi, Pelanggan Tegangan Tinggi Pertama di Kaltim, PLN Suplai Listrik kepada Kobexindo sebesar 50 MVA

SANGATTA – PT Kobexindo Cement tidak lama lagi secara resmi akan menjadi pelanggan tegangan tinggi pertama di Kalimantan Timur setelah berhasil melakukan energize pada jalur SUTT Maloy – Kobexindo pada Minggu Pukul 15.33 Wita.

General Manager PLN UID Kaltimra Joice Lanny Wantania menyatakan hadirnya Kobexindo sebagai Konsumen Tegangan Tinggi (KTT), diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Timur, khususnya masyarakat Kutai Timur.

“Masuknya Kobexindo merupakan bukti keseriusan PLN dalam menyediakan infrastruktur ketenagalistrikan untuk menyambut para investor, baik lokal maupun asing, yang ingin berinvestasi di Kalimantan Timur,” ujar Joice.

Joice kemudian menjelaskan bahwa ada dua perusahaan lagi yang tengah bersiap menyusul Kobexindo untuk menjadi KTT di Provinsi Kalimantan Timur. “Rencananya pada tahun 2023 dan 2024, ada dua KTT yang berpotensi masuk ke sistem kelistrikan kami, hal ini menunjukkan kepercayaan para investor, terutama investor asing, untuk mengembangkan usahanya di Indonesia semakin tumbuh dengan hadirnya tiga KTT tersebut,” tutur Joice.

Joice juga memastikan rencana masuknya tiga KTT yang akan menyerap kapasitas listrik dalam jumlah besar tersebut tidak akan mempengaruhi kualitas layanan PLN yang sudah baik kepada masyarakat. “Rencana masuknya KTT tentunya memiliki andil besar terhadap serapan energi listrik di sistem kelistrikan Kaltim, namun kami tetap berkomitmen memberikan layanan kelistrikan terbaik dengan penambahan infrastruktur listrik tersebar di Kaltim dan Kaltara guna mendukung pertumbuhan beban di sistem kelistrikan kami,” tutup Joice.

Di sisi lain, General Manager PT Kobexindo Cement, Mr. Lai Weiping, didampingi oleh Badrunsyah selaku VP ER dan PA, sangat mengapresiasi kinerja PLN dalam melayani KTT yang notabene baru pertama kali di Kalimantan Timur.

“Kami sangat senang dengan kemajuan yang ditunjukkan PLN dalam menyiapkan infrastruktur kelistrikan untuk Hongshi Group melalui PT Kobexindo Cement, mulai dari penandatanganan PJBTL hingga saat ini persiapan penyalaan semuanya berjalan dengan baik, dan PLN sangat mendukung dalam mengakomodir kebutuhan kami,” tuturnya.

“Kami berharap komunikasi dan sinergi yang baik ini dapat terus terjaga, untuk mendukung infrastruktur kelistrikan bagi proyek-proyek kami ke depannya,” tutupnya. (adv/MK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img