spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

IYD LC Kaltim Siap Jadi Mitra Pembangunan Kaltim

SAMARINDA – Setelah sukses menjadi tuan rumah Pra-KTT Ke-3 Y20 di Balikpapan pada Mei 2022 lalu, Pengurus Indonesian Youth Diplomacy Local Chapter (IYD LC) Kalimantan Timur terus melanjutkan kontribusinya dalam pembangunan Kalimantan Timur.

IYD LC Kaltim telah melaksanakan Pelantikan Pengurus di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur pada Sabtu 18 Maret 2023 lalu. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Sri Wahyuni, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur Agus Tianur, serta Secretary-General Indonesian Youth Diplomacy Maral Dipodiputro.

Pelantikan ini bentuk upaya regenerasi pengurus IYD LC Kaltim yang sebelumnya dipimpin oleh Aie Natasha dan Hanna Pertiwi. Penyeleksian regenerasi IYD LC Kaltim melalui Open Recruitment Pengurus yang terbuka kepada seluruh pemuda di Kaltim dengan lima penempatan divisi yaitu Program, Liaison Officer, Information Technology, Media & Creative, dan Partnership.

Setelah dilakukan berbagai tahap seleksi, terpilih 36 pemuda dari Balikpapan, Samarinda, Kukar, Bontang, Kutim dan Paser yang dilantik langsung oleh Maral Dipodiputro selaku Secretary-General Indonesian Youth Diplomacy.

Dengan momentum ini, secara resmi estafet kepemimpinan berpindah kepada Hanna Pertiwi dan M. Rifky Maulana Gunawan sebagai Co-Chair Indonesian Youth Diplomacy Local Chapter Kalimantan Timur 2023/2024.

“Melalui pengukuhan badan pengurus IYD Local Chapter yang sekarang kita berharap peran pemuda Kaltim untuk ikut serta bersama-sama pemerintah dan pemangku kepentingan di dalam merencanakan dan melaksanakan pembangunan,” tutur Sri Wahyuni.

Hanna Pertiwi Co-Chair IYD LC Kaltim menyepakati apa yang disampaikan oleh Sekdaprov Kaltim untuk menjadi mitra pembangunan Kaltim dengan berkolaborasi berbagai komunitas muda di Kaltim untuk menyuarakan apa yang menjadi kepentingan bersama.

Indonesian Youth Diplomacy Local Chapter Kalimantan Timur adalah organisasi nirlaba yang berdiri sejak tahun 2013. IYD berkantor pusat di Jakarta dengan cabang lokal di Jawa Barat, Sumatera Selatan, Papua Barat, Nusa Tenggara Barat, dan Kalimantan Timur.

Melalui Instagaram @iyd.eastkalimantan dan website indonesianyouthdiplomacy.org, IYD berkomitmen untuk secara aktif mempromosikan paparan internasional dan mendorong pemberdayaan inklusif bagi pemuda Indonesia untuk menjadi suara yang berpengaruh di tingkat nasional dan internasional.(eky/rls)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img