spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Isran Didorong Nyapres, Klaim Punya Peluang Besar Gantikan Jokowi

BONTANG – Pemilihan Presiden RI kedelapan baru berlangsung pada 2024. Tapi usulan siapa sosok pengganti Joko Widodo mulai bermunculan. Salah satunya datang dari Kaltim, lengkapnya Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD Nasdem) Bontang.

Dalam rapat koordinasi daerah (Rakorda) di Hotel Grand Equator, Minggu (17/10/2021), secara aklamasi mereka mendorong agar Isran maju sebagai calon presiden (capres) dari partai yang dipimpin tokoh pers, Surya Paloh ini.

Rakorda dibuka langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kalimantan Timur, Isran Noor, dan dihadiri seluruh pengurus Partai Nasdem se- Bontang. Isran mengatakan, rapat tersebut membahas persiapan menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. “Ini konsolidasi lanjutan dari Partai Nasdem.

Kalau soal strategi itu rahasia. Saya tidak bisa menjawab karena jadi tanggung jawab semua kader dan dibahas di rakor,” ujar Isran. Disinggung soal usulan kader agar dirinya mencalonkan diri sebagai Presiden RI pada pilpres mendatang, Isran menyebut hal itu sah-sah saja.

“Terkait rekomendasi mudah-mudahan mulus saja, karena bisa jadi itu sebuah aspirasi. Kalau memang ada kesempatan kita berdoa saja karena peluangnya besar. Ini sebuah nasib bukan takdir, tidak bisa diperjualbelikan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Bontang, Joni Muslim mengatakan, rekomendasi Isran Noor sebagai calon presiden (capres) mendatang, lantaran memiliki pengalaman politik yang cukup panjang. Dirinya berharap, dapat memperkuat seluruh kader yang ada. “Kaltim harus dipimpin orang Kaltim sendiri. Tentunya dengan kader terbaik, Pak Isran Noor. Apalagi nanti perpindahan ibu kota di Kaltim. Jadi semangat itu yang terus kita dorong,” tandas Joni.

Sebelum menjabat Gubernur Kaltim pada 1 Oktober 2018, Isran sempat menjadi Bupati Kutai Timur 2009-2015. Selain kini menjadi Ketua DPW Nasdem Kaltim, di dunia politik, Isran pernah menjadi Plt Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).
Isran juga sempat mengikuti konvensi calon presiden yang diadakan Partai Demokrat namun tidak lolos.

TARGETKAN LIMA KURSI
Selain merekomendasikan Isran Noor menjadi calon Presiden RI, Rakorda juga membahas persiapan kader-kader terbaik Nasdem untuk mengikuti pemilihan legislatif serta tim pemenangan 2024. Joni menargetkan raihan 5 kursi di DPRD Bontang. “Itu target utama. Insya Allah kita akan raih lima kursi,” ucapnya.

Untuk kriteria kader, sambung Joni, yang dipilih nantinya harus memiliki mobilitas tinggi dan berintegritas. Dia juga menyampaikan bahwa seluruh kader Partai Nasdem di bawah kepemimpinannya, akan bekerja maksimal untuk memenuhi target yang telah diberikan. “Yang jelas kader harus bekerja keras dan tidak main-main untuk mencapai target ini. Kami akan upayakan dengan maksimal. Menang atau tidaknya yang kami prioritaskan adalah target tersebut,” pungkasnya. (bms)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img