spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Iseng Upload Video Bermain Gitar di Instagram, Pria Asal Samarinda Ini Malah Ditawari Jadi Brand Ambassador Gitar dari Amerika

SAMARINDA – Memang benar kata pepatah jika keberuntungan selalu datang kepada siapa pun yang selalu berusaha dan memiliki keterampilan. Seperti pria asal Kota Samarinda bernama Abdulah atau akrab dipanggil Ulah (29) ini. Dirinya tiba-tiba ditawari perusahaan salah satu merek gitar ternama asal Amerika bernama GOC Guitars. Dirinya mendapat tawaran dijadikan sebagai Brand Ambassador (BA).

Kesempatan itu datang ketika Ulah, yang juga merupakan seorang gitaris band metal ini, tengah mengunggah video dirinya sedang bermain gitar yang baru saja dia beli dari situs online.

Dalam video yang diunggahnya ke akun Instagram pribadinya, Ulah memperlihatkan dirinya sedang memainkan gitar dari produk GOC Guitars.

“Awalnya saya iseng membuat konten di Instagram dan saya menandai nama Instagram dari produk itu. Dan ternyata ditanggapi dan diminta untuk berkolaborasi,” ucap Ulah saat dihubungi Mediakaltim.com, Sabtu (13/5/2023).

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MEDIA KALTIM (@media_kaltim)

Ulah menceritakan bahwa awalnya dirinya hanya membeli gitar dari GOC Guitars secara online. Setelah barang yang dipesannya tiba, dirinya mencoba gitar yang ia idamkan itu dan mengunggah video testimoni saat dirinya menggunakan gitar tersebut ke akun Instagram pribadinya. Bahkan video tersebut berhasil diputar hingga 37 ribu kali oleh netizen.

BACA JUGA :  Wagub Ingatkan Tidak Menyerah dengan Pandemi

Keahliannya memainkan gitar asal Negeri Paman Sam itu ternyata menarik perhatian pihak produsen gitar tersebut. “Beberapa jam kemudian, saya dihubungi lagi dan meminta saya menjadi Brand Ambassador-nya, tentu saja saya menerimanya. Pengumuman resmi saya sebagai BA, pada hari Rabu (10/5/2023) kemarin,” lanjut Ulah.

Ulah menjelaskan bahwa tujuan GOC Guitars dalam menjadikannya sebagai BA adalah untuk mempopulerkan gitar tersebut di Indonesia hingga Asia Tenggara.

Ia berharap dengan menjadi BA GOC Guitars, dapat mengharumkan nama Kota Samarinda maupun Indonesia. “Untuk dealer-nya sendiri, GOC ini belum ada di Indonesia,” ucapnya.

Perlu diketahui, GOC Guitars merupakan merek gitar Amerika yang didirikan pada tahun 2008 di Saint Louis, Missouri, USA. Tujuan dari GOC Guitars adalah menghadirkan desain dan teknologi mutakhir ke dunia.

Dengan menerapkan prosedur pembuatan standar Amerika dan Jepang, GOC Guitars telah merumuskan instrumen sempurna yang dibutuhkan oleh musisi modern dengan penekanan pada kreativitas yang peduli terhadap lingkungan dan daya tahan yang tinggi. (vic)

BACA JUGA :  Diskusi Akhir Tahun, LBH Samarinda Sebut 2023 Tahun Rentan Bagi Masyarakat Sipil
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img