spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Irwan Sambut Baik Pelantikan AHY sebagai Menteri ATR/BPN

JAKARTA – Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur, Irwan, menyampaikan ucapan selamat kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atas pelantikannya sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Irwan, yang juga merupakan wakil rakyat di DPR RI dari fraksi Partai Demokrat, menyatakan keyakinannya bahwa AHY akan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia.

“Kami merasa sangat senang dan yakin bahwa AHY sangat layak mendapatkan amanat ini,” ujar Irwan.

Ia juga menekankan harapan bahwa dengan kepemimpinan baru di Kementerian ATR/BPN, akan ada penyelesaian yang efektif terhadap permasalahan penataan ruang dan pelayanan di Kalimantan Timur, khususnya terkait dengan Ibu Kota Negara (IKN) baru dan reforma agraria.

Irwan menambahkan bahwa terdapat beberapa tenurial kawasan hutan dan desa di Kalimantan Timur yang memerlukan penanganan khusus dalam hal legalitas tanah dan transmigrasi. “Kami akan mendukung dan membantu Menteri AHY dalam menyelesaikan permasalahan ini,” tutup Irwan.

Seperti diberitakan sebelumnya Presiden Joko Widodo, melantik dua menteri baru dalam sebuah upacara di Istana Merdeka, Jakarta. Hadi Tjahjanto, sebelumnya menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), kini diangkat menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. Sementara itu, posisi yang ditinggalkan oleh Hadi Tjahjanto akan diisi oleh Ketua Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam acara yang sama, Presiden juga mengambil sumpah jabatan anggota baru Komisi Kejaksaan.

Penulis: Andi Desky
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img