spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Irwan Beberkan Jumlah Penerima Sandes dan BSPS se- Kaltim

KUKAR – Anggota Komisi V RI RI, Irwan beberkan data jumlah penerima Program Sanitasi Desa (Sandes), dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) se- Kaltim.

Di sela kunjungannya saat reses di Desa Sumber Sari Kecamatan Kota Bangun Darat, Senin (27/2/2023), Irwan menyampaikan bahwa ada 30 desa pada tahun 2022 yang menerima program Sandes. Sedangkan untuk tahun 2023 ada 40 desa yang akan menerima Sandes.

“Tiap desa 20 unit, anggaran per- desa Rp500 juta. Untuk tahun 2023 ada 40 desa. Untuk Sumber Sari sendiri ada 24 WC. Bayangkan  ada warga yang belum memiliki toilet untuk mandi, cuci, yang pasti menjamin sanitasi lingkungan, meningkatkan nilai kesehatan di masyarakat dan mengurangi stunting,” jelasnya.

Sementara untuk program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), pada tahun  2022 ada 2.000 unit dengan anggaran Rp20 juta per- unitnya. Sementara, pada tahun 2023 ada 2.250 unit.

“Bantuan stimulan perumahan swadaya nilainya Rp20 juta per- unitnya, Sumber Sari saya sudah alokasikan 20 unit, sudah mantap rumahnya,” terangnya.

BACA JUGA :  Pemkab Kubar Gelar Pawai Natal Oikumene Tahun 2023

“Program ini tiap tahun kita kasih tanpa melihat, buktinya rumah yang jabok (lapuk) kita rehab. Ini pertama kesini kita, programnya masuk duluan,” sambungnya.

Hingga tanggal 6 Maret 2023, Irwan akan kunjungi ke sejumlah daerah lainnya untuk meninjau program Sandes dan BSPS. Selain itu, ia juga akan meresmikan halte sungai dan jembatan gantung di Kabupaten Paser.(eky)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img