spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

IPSI Bontang Angkat Andi Faiz Jadi Ketua Periode 2023-2027

BONTANG – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) resmi mengangkat Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam sebagai Ketua IPSI Bontang Periode 2023-2027.

Dihadiri ratusan atlit pencak silat dari 10 perguruan pencak silat di Bontang, Andi Fais resmi dikukuhkan dan diambil sumpahnya, bersama jajaran pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bontang Periode 2023-2027, di Gedung Disporapar.

Dalam Sambutannya, Andi Faiz mengatakan, sebelum pengukuhan telah digelar beberapa kegiatan dan dilakukan penandatangan deklarasi kesepakatan bersama ketua dan pengurus dari 10 perguruan pencak silat yang dihadiri sebanyak 7.770 warga pencak silat di Kota Bontang. Pada deklarasi kesepakatan tersebut, ada 2 point penting yang harus ditanamkan dengan baik.

“Pertama kita harus tunduk dan patuh pada peraturan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IPSI. Kedua kita harus menciptakan kerukunan dan ketertiban, untuk membawa kebaikan dan kemakmuran di Kota Bontang,” ujarnya.

Tak lupa Andi Faiz juga turut mengucapkan terimakasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan kepadanya dan berharap bisa menjalankan amanah tersebut dengan baik.

BACA JUGA :  Komisi III Berang, Hasil Sidak di Area Panggung BK Tak Digubris

“Menjadi Ketua IPSI ke depan, menjadi sebuah proses yang panjang, tentunya akan penuh dinamika. Kenapa saya ingin menjadi Ketua IPSI, karena saya melihat ada 2 aspek di IPSI, pertama prestasi dan sisi sumber daya manusianya,” timpalnya.

Selain itu, dikatakan Andi Faiz bahwa IPSI memiliki sisi prestasi yang harus didukung dengan mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), dan bagaimana meningkatkan fasilitas sarana prasarananya. Hal ini pun menjadi tantangan bagi dirinya sebagai Ketua IPSI Kota Bontang, bagaimana menciptakan atlit berprestasi yang lahir dari Kota Bontang untuk mewakili Kalimantan Timur.

“Makanya saya mencari tahu apa saja kekurangan-kekurangan di Kota Bontang terkait dengan pencak silat ini,” terangnya.

Di antara perguruan silat yang hadir adalah; Persaudaraan Setia Hati Terate, Tapak Suci Putra Muhammadiyah, Kelatnas Indonesia Perisai Diri, Pencak Silat Cempaka Putih, Pencak Silat Joko Tole, Persinas Asad, IKSPI Kera Sakti, Naga Pertapa, Pagar Nusa, Persaudaraan Setia Hati Winongo. (al/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img