spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ini Harapan Ketua DPRD Bontang di Hari Lahir Pancasila

BONTANG – Tiap tanggal 1 Juni, rakyat Indonesia memperingati Hari Kelahiran Pancasila. Sejumlah harapan disampaikan banyak pihak, termasuk Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam.

Pria yang akrab disapa Faiz itu berharap, di momen ini segenap komponen masyarakat dapat kembali menguatkan persatuan dan kesatuan dan menjadikan Pancasila sebagai dasar kehidupan, ideologi dan pandangan hidup bangsa. “Sudah seharusnya kita semua bergerak dan bertindak dalam bermasyarakat dan bernegara sesuai dengan apa yang dikandung di dalam nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.

“Sehingga dengan begitu Pancasila selalu menjadi ruh bagi seluruh rakyat Indonesia dalam bermasyarakat dan berdemokrasi,” tambahnya.

Pria yang juga Ketua Pemuda Pancasila Bontang itu menilai, saat ini memang masih banyak pengamalam Pancasila yang belum terealisasi dengan optimal di masyarakat. Seperti kurangnya toleransi, tidak bisa mengakui perbedaan, dan kurangnya musyawarah mufakat. Hal tersebut seharusnya dikembalikan dengan berbagai macam cara. “Salah satunya dengan menanamkan nilai-nilai dan pengetahuan tentang Pancasila sejak kecil, dan dimulai dari diri sendiri,” ajaknya. (bms/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img