spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ini Alasan Wanita di Makassar yang Simpan 7 Jasad Janin Hasil Aborsi

MAKASSAR – Sejumlah fakta terkuak pasca polisi melakukan penangkapan terhadap seorang wanita berinisial NM di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). NM ditangkap atas kasus aborsi 7 janin bayi yang ditemukan telah membusuk di kamar kosnya.

Dari hasil interogasi, NM mengungkap alasan memilih menyimpan 7 jasad janin hasil aborsi sejak 2012 daripada menguburnya. Sebelumnya, pemilik janin ini ditangkap di Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu (8/6/2022). Dan selanjutnya tiba di Polresta Makassar sekitar pukul 00.30 Wita, Jumat (10/6/2022) dini hari tadi.

Dikutip dari detikSulsel, Jumat (10/6/2022), berikut 3 pengakuan NM yang menyimpan 7 janin sejak 10 tahun lalu:

  1. Simpan 7 Janin karena Hendak Dikuburkan di Toraja

NM mengaku sengaja menyimpan ketujuh janinnya karena hendak dikuburkan. NM bermaksud menguburkannya di kampung halamannya, Toraja. “(Janin disimpan dulu karena) akan dikubur di kampungnya di Toraja,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Reonald Truly Sohomuntal Simanjuntak kepada wartawan, Kamis (9/6/2022) malam.

Hanya saja NM tak kunjung menguburkan janin-janinnya hingga 10 tahun telah berlalu. Dia justru selalu membawa jasad janinnya setiap berpindah-pindah tempat tinggal di Makassar. “Itu dibawa ke mana-mana itu sampai di kosnya yang terakhir di Biringkanaya,” katanya.

  1. Mau Mengubur Bila Dinikahi Kekasih

NM lantas mengungkap alasan tak kunjung menguburkan janin-janinnya. Dia mengaku hanya mau menguburkannya apabila sang kekasih yang menghamilinya, SM (30) datang melamar dan menikahinya. “Janji akan dinikahi,” kata Reonald.

Selama 10 tahun menunggu, NM tak kunjung dinikahi oleh SM sehingga wanita itu terus menyimpan janinnya. Namun hingga janin itu membusuk, NM tetap menolak membuang janinnya. “Itulah sebab kenapa janin selalu dimasukkan boks plastik dan dibungkus kardus dan dilakban,” kata Reonald.

  1. Ditinggal-Hilang Kontak dengan Pacar

Bukan hanya urung dinikahi, NM mengaku justru dicampakkan oleh SM yang kabur ke tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel). Tak sampai di situ, NM juga diblokir oleh SM di media sosial.

“Pengakuannya masih pacaran cuma kan hilang kontak namun terakhir bulan April 2021, laki-laki ini sempat blokir WA wanita,” ungkap Reonald.

Kelakuan SM yang kabur membuat NM putus asa. Wanita itu akhirnya mencoba memulai hidup lebih baik dengan cara merantau ke Konawe, Sultra.

Sementara janin-janin yang selama ini ia simpan dibiarkan tak terurus di kamar kosnya di Biringkanaya. Janin itu akhirnya ditemukan oleh pemilik kamar kos inisial NA.

“Di situlah wanita ini berubah pikiran, putus asa, pindah dari Makassar ke Konawe untuk melakukan pekerjaan dan kehidupan yang lebih baik,” ujar Reonald. (dtc)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berharap Istri Sembuh Dirawat di RSUD Sjahranie, Hanya Diminta Kembali Dua Minggu Lagi, Meninggal...

0
SAMARINDA - Penyesalan yang menyesak di dada Hasan (56) akibat berpulangnya sang istri, Ica (49), hingga kini tak pernah bisa hilang. Bagaimana tidak, niat...

Kecelakaan di Tol Balikpapan-Samarinda, Begini Kondisi 2 Anggota DPRD Bontang

0
BONTANG –  Kecelakaan dialami dua anggota DPRD Kota Bontang, Faisal dan Agus Suhadi di jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam), Selasa (9/8/2022) hari ini. Dari data yang...