spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Implementasi SPBE, Diskominfo Kukar Ikuti Pelatihan di Yogyakarta

TENGGARONG – Sejumlah pejabat dan staf Dinas Komunikasi dan Informatika Kutai Kartanegara (Diskominfo Kukar) mengikuti peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), terkait pengelolaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Dua hari selama di Yogyakarta, pada 22-24 Mei 2023 lalu.

Pejabat maupun staf yang dikirim, mengikuti pelatihan terkait penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) Manajemen Operasional Data Center dan Jaringan Data Center. Di Yogya Executive School (YES), Sleman, Yogyakarta.

Dijelaskan Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Diskominfo Kukar, Ery Hariyono, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM Diskominfo Kukar dalam penguasaan, pemanfaatan teknologi informasi dan pengelolaan pusat data. Lantaran secara nasional sudah menerapkan dan mengembangkan Pusat Data Center.

“Kami di daerah tidak ingin berdiam diri dan harus selalu siap agar tidak tertinggal dengan kemajuan zaman diera digital,” jelas Ery.

Total sebanyak 13 pegawai Diskominfo Kukar yang mengikuti pelatihan. Terbagi dari 8 peserta untuk kelas SOP manajemen pengelolaan data center. 5 peserta sisanya untuk kelas SOP manejemen jaringan data center. Langkah ini diambil, untuk mengantisipasi jika terjadi kekosongan petugas di kantor. Sehingga sudah ada langkah antisipasi yang dilakukan apabila diperlukan penanganan segera, dan bisa memberikan pelayanan secara maksimal.

BACA JUGA :  Jemput Bola, Dishub Kukar Buka Layanan Uji KIR Keliling

“Ini  merupakan langkah antisipasi jika ada kejadian khusus yang perlu penanganan segera, maka dapat siap melayani dengan maksimal,” tutupnya. (adv/afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img