spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

IMI Paser Matangkan Bupati Paser Cup Road Racing Championship 2023

PASER – Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Paser kian matang dalam menyambut ajang balap motor atau road race setingkat nasional di Kabupaten Paser, pada 9-10 Desember 2023 mendatang.

Ajang balap motor bertajuk Bupati Paser Cup Road Racing Championship 2023 ini, tak lain merupakan inisiasi para pecinta balap yang mulanya hasil dari Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IMI Provinsi Kaltim beberapa waktu lalu dan disambut baik.

Sekretaris IMI Kabupaten Paser, Zulkifli Kaharuddin menyatakan, road race ini diselenggarakan sekaligus dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Kabupaten Paser pada akhir Desember 2023 mendatang.

“Sebulan menyambut kegiatan ini kita sudah matangkan semuanya. Mulai dari cek lokasi kegiatan hingga proses izin kegiatan,” kata Zulkifli saat dihubungi, Minggu (29/10/2023).

Hingga saat ini, Zulkifli memastikan, lokasi yang digunakan untuk road race ini yakni lintasan luar Stadion Sadurengas, Desa Tapis Kecamatan Tanah Grogot. Penetapan lokasi itu sebagai sirkuit nonpermanen.

“Total lintasan yang digunakan 1,6 kilometer. Jalur yang mengelilingi stadion itu kita jadikan sirkuitnya,” ucapnya.

BACA JUGA :  Pembangunan Gedung SMK Negeri 3 Grogot Mulai Dikerjakan

Dengan sirkuit ini, dipastikan dapat meminimalisir terjadinya insiden. Namun begitu, rute ini juga dianggap cukup menantang. Seperti turunan hingga gundukan. Jika keluar dari trek, maka berhadapan dengan parit. Beberapa lubang kecil juga akan diperbaiki.

“Paling ada beberapa yang ditambal. Sedikit saja,” ucapnya.

Sementara itu, IMI Kabupaten Paser menargetkan 500 peserta yang akan ikut pada pelaksanaan road race tersebut, dengan 22 kelas yang dipertandingkan. Harapannya, banyak pembalap lokal yang turut terlibat.

“Kami lebih fokus ke kelas lokal Paser, karena bagi kami event ini merupakan pesta rakyat Paser jadi masyarakat harus merasakan apalagi pembalap dari Bumi Daya Taka,” harapnya.

Sekadar informasi, hingga saat ini sekitaran lokasi yang dijadikan sirkuit balap nanti, mulai dibuka oleh warga untuk membuat pondok kecil yang diyakini sebagai tempat berjualan. Sejumlah pihak turut memastikan, kegiatan tersebut bakal berlangsung meriah.

Pewarta : Bhakti Sihombing
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img