spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Imbas Proyek PGN, Jalan Projakal Rusak dan Bahayakan Pengendara

BALIKPAPAN – Warga Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara tepatnya Jalan Projakal mengeluhkan dampak bekas galian proyek pipanisasi jaringan gas Senipah–Balikpapan oleh PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Solution. Hal ini diungkapkan oleh Anggota DPRD Kota Balikpapan, Syarifuddin Oddang.

Odang mengatakan, sejumlah warga Graha Indah yang setiap hari melintasi Jalan p
Projakal mempertanyakan kapan jalan tersebut diperbaiki. “Proyek diwilayah ini sudah selesai, kenapa terkesan pembiaran? tidak dibaiki lagi jalanana seperti semula,” ujarnya Senin (6/11/2023).

Oddang menambahkan, sering sekali warga menyampaikan keluhan dan meminta solusi sesuai komitmen awal penggerjaan, tetapi hingga saat ini terkesan ada pembiaran dan tidak ada solusi nyata dari perusahaan tersebut.

“solusinya kok terjadi pembiaran, tidak sesuai dengan komitmen awal mengerjakan penggalian pipa kemarin itu,” jelasnya.

Oddang menyebut sudah banyak pengendara motor jatuh diwilayah ini, apalagi jika malam hari bekas galian proyek ini sangat berbahaya karena kurangnya lampu penerangan. Mengingat jalan ini jalan poros menuju penyebrangan Kariangau yang jumlah pengendara melintas lumayan cukup padat.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Balikpapan Terima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK, Raih Lagi WTP

“Ini keluhan masyarakat yang sudah lama, belum ada tindak lanjutnya, pihak Lurah maupun Camat juga tidak ada solusinya, terkesan pembiaran,” tambahnya.

Komunikasi bersama pihak perusahaan melalui jaringan seluler untuk bisa dikerjakan secepatnya sudah sering kali dilakukan, tetapi belum membuahkan hasil juga. “Sering sudah meminta tolong untuk menimbun dengan latrid, tapi hingga akhir tahun ini  belum juga ada wujud nyatanya,” tegas Oddang.

Oddang berharap supaya pihak perusahaan dapat menyampaikan kepada pihak kontraktor, untuk segera memperbaikinya. Memang pihak kontraktor sudah menimbun tanah, tapi hanya sekedarnya saja. “Sejak itu ditimbun kembali, kan dibawah berlumpur kemudian diatas seperti  itu, jika kemarau ok tidak bergeser tapi setelah ada hujan jadi bergeser lagi. Itu kan ada anggarannya,” ujar Oddang lagi.

“Pernah sangking jengkelnya warga di wilayah ini, pernah ditanami pohon pisang. Tepat di depan pencucian mobil di Jalan Projakal,” tegasnya.

Sementara itu, Koordinator Humas PGN Solution, Daniel Soerbakti saat dihubungi melalui pesan seluler, mengatakan masih menunggu perbaikan jalan yang berada di Jalan Soekarno Hatta kilometer satu, setelah selesai baru bergeser ke Jalan Projakal. “Ia, kita perbaiki dulu yang di kilo 1, baru yang disana,” ujarnya singkat (ADV/DPRDBalikpapan/Bom)

BACA JUGA :  Budiono Prihatin Aksi Perundungan Coreng Dunia Pendidikan Balikpapan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img