spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ikuti Jumbara Nasional, PMI Kukar Kirim 7 Personel

TENGGARONG – Sebanyak 7 personel Palang Merah Indonesia Kutai Kartanegara (PMI Kukar), mengikuti Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Nasional PMR IX.  Agenda nasional yang diselenggarakan di Lampung tersebut, para personel PMI Kukar yang akan diberangkatkan pada 30 Juni hingga 10 Juli 2023.

Mereka yang dikirim, ucap Ketua PMI Kukar, Ismed, di antaranya 5 anggota Palang Merah Remaja(PMR) dan 2 Korps Sukarela (KSR) pendamping. Lebih lanjut, ketujuh orang ini akan diberangkatkan bersama kontingen PMI Kaltim.

5 PMR yang berangkat, masing-masing 3 PMR Wira (tingkat SMA) dan 2 PMR Madya (tingkat SMP). Yakni Najla Najwa Efendi, Siti Nurhalisah, Anggryani, Glorya Keren Grace, Tiara Febriyanti. Sementara untuk 2 KSR pendamping, ialah Dita Leviana Setyawardani dan Muhammad Firmansyah.

“(Semoga) dapat menjadi inspirasi untuk melaksanakan kegiatan jumbara tingkat kabupaten di Kukar di masa depan. Semoga sukses untuk mereka semua dalam kegiatan Jumbara Nasional ini,” ucap Ismed.

Lebih lanjut, 7 personel yang diberangkatkan, dipastikan sudah melalui tahapan seleksi ketat. Mulai dari tingkat kecamatan Hingga kabupaten, karena keikutsertaan mereka dalam agenda nasional ini, bisa menjadi sebuah prestasi yang luar biasa bagi mereka. Sehingga para personel yang diberangkatkan, mampu menimba ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya.

BACA JUGA :  Babinsa Anggana Sosialisasi, Sasar Warga Binaan 

Di samping itu, ini menjadi kesempatan besar bagi mereka yang diberangkatkan dari PMI Kukar. Mereka berkesempatan bertemu dengan PMR dari kabupaten dan kota lainnya se-Indonesia. Tentunya bisa menjadi ajang saling bertukar pikiran, pengalaman dan pengetahuan terkait PMI.

“Saya berpesan untuk jaga nama baik Kutai Kartanegara, dan jadikan ini kesempatan untuk belajar,” tutup Ismed. (afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img