spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ikuti Aturan Perwali, RSUD Taman Husada Bontang Sesuaikan Tarif Layanan Kesehatan

BONTANG –Peraturan Wali Kota Bontang (Perwali) Nomor 11 tahun 2024 tentang Detail Rincian Objek Tarif Retribusi Jasa Umum Pelayanan Kesehatan Badan Layanan Umum Daerah baru saja diterbitkan pada 15 Mei 2024.

Dengan adanya Perwali tersebut, Rumah Sakit Umum Daerah Taman Husada Kota Bontang mulai melakukan penyesuaian tarif pelayanan baru. Hal ini juga sesuai dengan Perda Kota Bontang nomor 1 tahun 2024 tentang Pajak daerah dan Retribusi Daerah.

Kabag Hukum, Humas dan Kerja Sama RSUD Taman Husada Kota Bontang, Syariful Rachman mengatakan bahwa pihaknya telah lama mengusulkan agar RSUD Taman Husada Kota Bontang melakukan penyesuaian tarif baru.

Maka pihaknya pun juga ikut terlibat dalam pembahasan mengenai pengajuan tarif baru yang menghasilkan Perwali nomor 11 tahun 2024 tentang Detail Rincian Objek Tarif Retribusi Jasa Umum Pelayanan Kesehatan Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah Taman Husada sejak tahun 2023 lalu.

“Dan ini waktunya lama juga pembahasaannya. Direktur RSUD langsung yang mendampingi dalam pembahasan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Perayaan HUT ke-21 RSUD Taman Husada Bontang, Momen untuk Peningkatan Pelayanan

Selain itu, pihaknya juga telah menginformasikan mengenai tarif layanan baru melalui saluran media sosial, pemberitahuan kepada jasa asuransi yang bekerja sama dan semua perusahaan asuransi dan rumah sakit swasta.

“Berlakunya mulai tadi malam (15 Mei 2024) pukul 23.00 Wita. Ini juga sudah dimasukkan pada aplikasi SIMRS pada pelayanan rumah sakit,” ungkapnya.

Selanjutnya, Syariful mengatakan ada beberapa tarif yang berubah dan ada tarif yang masih mengacu pada tarif lama atau masih tetap. “Kami sudah melakukan penyesuaian kepada semua pihak yang bekerja sama kami lainnya. Semua saluran media sosial kami sampaikan,” terangnya.

Adapun tarif layanan baru ini telah diterapkan dan menyesuaikan dari proses panjang yang telah dibahas secara bersama oleh pihak RSUD Taman Husada Bontang.

“Dengan adanya tarif baru ini masyarakat mengetahui, di mana sesuai dengan takeline ‘melayani sepenuh hati’ dari RSUD Bontang,” pungkasnya. (adv/yah)

Penulis: Yahya Yabo
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img