spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

IKS PI Kera Sakti Bontang Ikuti Kejurda IKS PI Kera Sakti Cup ke-3 se-Kaltim

BONTANG – Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) Kera Sakti cabang Bontang mengikuti Kejuaraan Daerah (kejurda) IKS PI Kera Sakti Cup Ke-3 Se Kalimantan Timur, di Samarinda, Sabtu (4/2/2023) kemarin.

Setiyabudi, Ketua Cabang IKS PI Kera Sakti menjelaskan, Bontang mengirimkan atlet di kelas fighter dewasa dan seni tunggal, ganda, beregu dan seni IKS pada kejuaraan yang berlangsung di Gedung Pencak Silat Polder Air Hitam itu.

Dalam ajang yang diikuti ratusan peserta IKS PI di-9 cabang seperti Bontang, Kutai Timur, Samarinda, Balikpapan, Paser, dan Kutai Barat yang tersebar di Kalimantan Timur ini. Dibuka langsung oleh Puji Hartadi selaku Ketua Pengurus Daerah Kalimantan Timur (Kaltim) IKS PI Ke-3 Se- Kaltim.

“Total peserta yang ikut dalam ajang ini berjumlah 200 pendekar, Warga Tingkat I dan Warga Tingkat II yang kesemuanya anggota Cabang IKS PI Kera Sakti yang tersebar di  Kaltim,” jelas Ketua Panitia Pelaksana Marvarid Jani Efendi.

Menurut Setiyabudi yang akrab dipanggil Budi, Ketua Cabang IKS PI Kera sakti Cabang Bontang mengirim enam atlitnya di masing–masing kelas yang diperebutkan.

BACA JUGA :  Jumlah Pengunjung Beras Basah Capai Dua Ribuan Orang

Untuk Bontang mendapat juara II Fighter Putra Kelas A atas nama Wisnul dan Juara III Fighter Putra Kelas B atas nama Hariyanto, Juara III Fighter Putra Kelas C atas nama Muhamammad Syukran, Juara III Fighter putra kels F atas nama Muhammad Hasanuddin, Juara Beregu Seni HWA JIEN atas nama Tri Wahyudi, Wisnul dan Hasan.

Pria yang juga Direktur Optic Wijaya Bontang itu menambahkan, tujuan kegiatan ini adalah ajang silahturahmi antar warga IKS PI Kera Sakti Se-Kaltim. Agar menghasilkan atlit terbaik yang akan mengharumkan nama IKS PI Kera Sakti Kaltim, dengan prestasi emas pada kejuaraan nasional di pusat Madiun yang akan datang.

“Harapannya dengan adanya kejuaraan daerah, semoga mendapatkan bibit atlit yang berprestasi di masa mendatang,” ujar Budi.

IKS PI Kera Sakti Cabang Bontang yang mempunyai sekretariat di Jalan Sultan Hasanuddin, Gang Losari 13 No 81 RT 04, Kelurahan Berbas Pantai. Kurang lebih 500 anggota meliputi warga tingkat I, tingkat II serta pendekar.

“Terima kasih kepada para pelatih dan manajer atlit yang telah membimbing di Kota Bontang selama ini,” pungkas Budi. (dar/adv)

BACA JUGA :  Dugaan Korupsi Pembebasan Lahan Labkes Rp 3,9 M, Polisi Masih Dalami Kasus
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img