spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Icon+ Diharapkan Dukung Digitalisasi Desa di Kaltim

SAMARINDA – PT Indonesia Comnets Plus (icon+) SBU Regional Kalimantan melakukan silaturahmi ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim. Kunjungan tersebut diterima Kepala Diskominfo Kaltim, Muhammad Faisal, didampingi Kepala Bidang TIK dan Persandian, Dianto beserta kepala seksi di Kantor Diskominfo Kaltim, Jalan Basuki Rahmat Samarinda, Jumat (24/6/2022) sore.

Dalam kunjungannya ke Diskominfo Kaltim hadir pengurus manajemen icon+ yang baru, yakni Wahyu Toni Hermawan selaku General Manager SBU Regional Kalimantan beserta rombongan. Wahyu menuturkan, keberadaan icon+ di Kalimantan Timur sejak dikembangkan pada tahun 2019 silam, mengalami banyak kemajuan.

“Seiring majunya zaman, icon+ terus mengedepankan kebutuhan pelanggan. Dalam perencanaannya pun, icon+ di masa depan terus berupaya meningkatkan performa pelayanan sebagai salah satu penyedia jaringan komunikasi di Kalimantan Timur. Termasuk di antaranya mendukung berbaga program pemerintah,” jelas Wahyu.

Wahyu melanjutkan, icon+ sangat berterima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh Diskominfo Kaltim.

Saat menerima silaturahmi tersebut, Faisal menyampaikan sebagai mitra diharapkan icon+ dapat berpartisipasi untuk berbagai program pemerintah. Infrastruktur jaringan internet di desa yang utama.

BACA JUGA :  Jaringan Kelistrikan di Kaltim, 169 Desa Belum Teraliri PLN

“Seperti halnya infrastruktur jalan, masyarakat di wilayah pedesaan juga perlu infrastruktur jaringan. Pemerintah dalam waktu dekat akan segera meluncurkan program internet desa yang lebih luas lagi di sejumlah titik di Kaltim, harapannya sebagai mitra, icon+ dapat membantu menyukseskannya,” ungkap Faisal.

Pada akhir pertemuan, Kadiskominfo mengharapkan agar pembukaan jaringan internet desa ini dapat disosialisasikan ke masyarakat dan segera mungkin dapat terealisasikan, agar masyarakat terfasilitasi untuk kemudahan akses informasi dan komunikasi.

“Hal ini untuk percepatan transformasi digital di Kalimantan Timur sebagai kebijakan strategis, untuk terus mendorong digitalisasi yang masif daerah,” tutupnya. (adv/diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img