spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hujan Deras, Longsor Timpa Satu Rumah Kosong di RT 11 Karang Jati

BALIKPAPAN – Kota Balikpapan sejak Selasa (26/12/2023) dini hari dan hingga pukul 10.30 Wita masih diguyur hujan. Sayangnya, di tengah kondisi seperti saat ini justru musibah longsor terjadi di kawasan Kelurahan Karang Jati, tepatnya di RT 11 Balikpapan Tengah.

Camat Balikpapan Tengah, Agung Budi Wibowo mengatakan, kejadian longsor tersebut terjadi sekitar pukul 07.20 Wita. Dan pihaknya bersama kelurahan dan sejumlah personel BPBD Balikpapan dan relawan kebencanaan langsung meninjau lokasi.

“Kita langsung ke lokasi untuk mengantisipasi kejadian susulan longsor ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Agung Budi menjelaskan, longsor tersebut menimpa sebuah bangunan rumah kosong. Bahkan seorang lansia juga terpaksa harus dievakuasi ke lokasi yang lebih aman.

“Longsor, satu bangunan yang tertimpa. Dan ada lansia yang kita evakuasi dan ada di satu rumah juga kita evakuasi dengan 2 KK,” jelasnya.

Untuk sementara ini pihaknya hanya bisa menutup titik longsor dengan terpal, hal ini agar longsor tidak meluas lagi. Namun, untuk menanggulangi longsor tersebut, pihak Camat dan kelurahan telah berkoordinasi dengan BPBD Kota Balikpapan.

“Kita sudah koordinasi dengan BPBD. Kita harus segera melakukan penanganan terhadap titik longsornya ini,” tambahnya.

Sementara itu terkait adanya jalur pipa jaringan gas (jargas), Agung Budi memastikan masih dalam kondisi yang aman.

“Jargas, setelah dapat informasi dan dikoordinasikan selama 15 menit, kita sudah ada penanganannya. Sejauh ini belum ada dampak dan sudah dilakukan penutupan sementara,” tutupnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img