spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hetifah Salurkan Beasiswa PIP di SMK 6 Samarinda

SAMARINDA– Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian, menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kemendikbudristek untuk 400 siswa SMK 6 Samarinda, Jumat (2/12/2022).

Politisi Golkar tersebut menyatakan, setidaknya ada 70.000 siswa yang mendapatkan beasiswa PIP. Meski besaran beasiswa yang diberikan tidak besar, namun diharapkan mampu meningkatkan motivasi siswa dan membantu meringankan beban orang tua siswa.

“Pasca-pandemi, banyak sekali kebutuhan keluarga, yang terpengaruh secara ekonomi. Walaupun dana ini tidak besar tetapi akan sangat berharga bagi siswa dan orang tuanya. Terutama memberi motivasi siswa SMK yang selama dua tahun tidak bisa tatap muka,” jelasnya.

“Dengan beasiswa PIP ini, mereka bisa membeli perlengkapan yang akan memberikan tambahan ilmu seperti membeli buku yang tidak wajib, atau peralatan sekolah apapun yang relevan untuk pendidikan mereka,” sambungnya.

Hetifah berkomitmen akan memperjuangkan bantuan sarana dan prasarana pendidikan seperti rehabilitasi ruang kelas, ruang praktikum dan sejumlah peralatan laboratorium.

Sementara Kepala SMK 6 Samarinda Didi Widiantoro mengapresiasi penyaluran beasiswas PIP dari Hetifah. Dia

BACA JUGA :  Rugikan Negara Rp 10,2 Miliar, Dua Tersangka Korupsi Proyek Jalan di Kukar Ditangkap

berterima kasih kepada Hetifah yang telah memberikan beasiswa PIP melalui jalur aspirasi. Terlebih, Hetifah berkomitmen untuk memperjuangkan peningkatan sarana dan prasarana pembelajaran di SMK 6 Samarinda.(eky)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img