spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hetifah : Kejuaraan Tarkam Menjaring Bibit Atlet Baru di Kaltim

SAMARINDA – Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian berkolaborasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim menggelar Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora 2023 di Aubry Sport Center, Samarinda, Selasa (19/12/2023).

Kejuaran Tarkam kali ini memperlombakan beberapa cabang olahraga (cabor) yakni futsal, badminton, lari 3K, dan zumba yang dapat diikuti puluhan warga Kota Samarinda.

Menurut Hetifah, prestasi olahraga tidak bisa langsung digapai tanpa kolaborasi dan kerja keras. Oleh sebab itu melalui Kejuaraan Tarkam ini sebagai wadah menggali potensi dan bibit atlet baru di Kaltim.

“Kita berencana akan mengadakan kejuaraan ini setiap tahunnya di seluruh Kaltim. Ini adalah awal, semoga dari sini mampu mencetak atlet-atlet profesional ,” ungkapnya.

Dalam kejuaraan Tarkam 2023 di Kaltim ini juga dipertandingkan olahraga tradisional seperti olahraga sumpit, gasing, enggrang dan logo.

“Di Kabupaten Paser beberapa hari lalu kita juga menggelar lomba tradisional, ya olahraga bukan hanya soal perlombaan tapi ini juga semacam upaya dalam mempertahankan budaya,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Timsel Umumkan Hasil Penelitian Berkas Administrasi Calon Anggota Bawaslu Kaltim, Inilah 25 Pendaftar yang Dinyatakan Lolos

Lebih lanjut, dalam momentum ini Hetifah turut berterima kasih kepada warga Samarinda yang telah meramaikan kejuaraan Tarkam ini.

“Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan tersebut, semoga bermanfaat baik untuk kita semua,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Pembudayaan olahraga Dispora Kaltim, Bagus Surya Saputra Sugiarto mengaku akan terus mendukung program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM Kaltim. Bagus pun menginginkan perlombaan seperti ini terus digalakkan setiap tahunnya.

“Tujuannya yang pasti akan gunakan sebagai pemetaan potensi olahraga yang ada di kampung-kampung. Ya harapannya kita bisa menemukan bibit atlet yang bisa kita ajak ke tingkat nasional atau diatasnya lagi,” tutupnya.

Pewarta : Hanafi
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img