spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hendak Kerjakan Tugas Sekolah, Dua Siswa SMK Tewas Tenggelam di Waduk Waru

PENAJAM – Dua siswa SMK Negeri 4 Penajam Paser Utara (PPU) meninggal dunia akibat tenggelam di Waduk Waru, Minggu, (25/9/2022). Keduanya terjatuh dari perahu saat akan melakukan pengambilan video, tugas dari sekolah.

Menurut Kepala Satreskrim Polres PPU, Iptu Dian Kusnawan, insiden ini berawal saat korban dan beberapa temannya mendapat  tugas sekolah. Lima siswa SMK Negeri 4 lantas memutuskan untuk memvideokan  waduk seluas  700 hektare di Desa Sesulu dan Kelurahan Waru, Kecamatan Waru, itu.

“Rencananya mereka akan mulai mengambil video jam 4 sore. Sebelum itu, sekitar pukul 10.00 Wita, korban bertiga sudah lebih dulu ke sana,” kata Dian Kusnawan.

Dengan menaiki perahu kecil ketiga siswa tadi mencoba ke tengah waduk untuk mulai mengambil gambar. “Namun perahu tidak stabil. Mereka kemudian terjatuh dan tenggelam,” ujarnya.

Satu orang korban yang berhasil diselamatkan.

Warga yang menyadari peristiwa tersebut langsung melakukan pertolongan tapi hanya satu anak  yang berhasil diselamatkan, sementara dua lainnya hilang.

Kemudian warga sekitar bersama dengan tim gabungan Polsek Waru, Koramil 02/Waru, Tim Inafis melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. Barulah sekitar siang hari, keduanya berhasil ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

BACA JUGA :  Unpar Bandung Berminat Dirikan Kampus di IKN 

“Keluarga korban menolak untuk divisum. Maka dari itu, kedua korban kini sudah dimakamkan oleh keluarga masing-masing,” jelas Dian.

Hingga saat ini, Polres PPU masih mendalami peristiwa tersebut untuk mengetahui kronologis lengkap kejadian. “Kita masih telusuri lebih lanjut. Nanti dikabari jika sudah ada informasi selanjutnya,” tutupnya. (sbk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img